oleh

Gelar Jum’at Berkah, Persit KCK Koorcabrem 042 Sambangi Veteran

JAMBI. korem042gapu.mil.id – Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 042 Gapu PD II Sriwijaya Gelar Warung Jum’at Berkah di kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Taman Tugu Juang Sipin Kota Jambi, Jum’at (6/12/2019)

Kegiatan Jum’at Berkah dengan membagikan sembako kepada Anggota Legiun Veteran dan dilanjutkan makan bersama di Kantor LVRI Jambi dipimpin langsung Ketua Persit Ny Vera Elphis serta diikuti oleh Ketua Persit KCK Cabang Yonif R 142/KJ beserta Pengurus Koorcabrem.

Jum’at Berkah ini dilaksanakan rutin setiap hari Jum’at sebagai bentuk berbagi dengan warga masyarakat melalui pembagian sembako. Dan hari Jum’at ini kita sambangi anggota Legiun Veteran.

Ketua Persit Ny Vera Elphis menyampaikan bahwa pejuang veteran adalah cerminan pengorbanan jiwa raga tanpa pamrih, karena merupakan sebuah perjuangan yang sangat tulus tanpa terlintas sedikitpun apa yang akan diperoleh sebagai buah manis perjalanan panjang tanpa henti demi Kemerdekaan RI.

Ny Vera juga menjelaskan bagaimana peran Veteran di masa sekarang. Peran dan jasa para veteran menjaga bangsa dari isu primordial atau kesukuan yang mulai kembali berembus. “Di sini kami melihat, veteran adalah figur-figur bangsa. Dengan pengalaman selama masa perjuangan, veteran bisa mengugah kembali, semangat berbangsa dan bernegara. Isu-isu primordial dan SARA, bisa dipatahkan dengan cerita Bapak/Ibu.

Pada kesempatan ini juga Persit berbagi sedikit rezeki untuk bapak dan ibu Veteran, hal ini merupakan rasa cinta kami atas segala pengorbanan Bapak/Ibu yang dulu memperjuangkan Negara. Tanpa Bapak dan Ibu berjuang, mungkin sekarang kita masih dijajah, tanpa pengorbanan bapak/ibu, kami tidak bisa menjadi seperti sekarang.

“Apa yang kami berikan hari ini sangat tidak berarti dibandingkan dengan perjuangan dan pengorbanan bapak dan ibu berikan pada Negara ini”, ucap Ny Vera.

Salah seorang Anggota Legiun Veteran menyambut baik dan merasa gembira serta terbantu dengan kegiatan Jum’at Berkah, terima kasih Ibu Ibu Tentara, jelasnya.

Kami merasa sangat diperhatikan dan terharu, Semoga  kegiatan yang dilaksanakan oleh ibu – ibu Persit ini mendapat balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa. (fds/penremgapu)

Komentar

Berita Terkait