KOREM 042 GARUDA PUTIH, Tabir Ulu – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 420-08/Tabir, Kodim 0420/Sarko, Serda Nodi Eka Putra melaksanakanan patroli serta penegakan disiplin protokol kesehatan di Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Jum’at (19/3/2021).

Dalam patroli itu, dia mengedukasi warga sebagai upaya pencegahan Covid-19, sekaligus pemberitahuan dan sosialisasi tentang Kamtibmas di masa pandemi Corona.

Populer:  Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke-112 Tahun 2021 Secara Virtual

Nodi juga mengharapkan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran covid-19, dengan tetap di rumah saja dan tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak, dan wajib menggunakan masker bila tetap beraktivitas keluar rumah.

“Patroli ini akan terus kita lakukan sebagai upaya penegakan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah. Apabila keluar rumah harus memakai masker, cucilah tangan dengan sabun dengan air mengalir sesering mungkin, hindari kontak langsung secara dekat dan selalu jaga jarak,” jelasnya kepada warga.

Populer:  Babinsa Koramil Muaralimun Pantau Penegakan Prokes dan Bagikan Masker

Ditambahkannya, semua berharap wabah ini cepat bekakhir agar bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Mari kita selalu berdoa semoga Allah SWT memberikan kesehatan kepada kita semua,” pungkasnya.

Populer:  TNI-AD Ambil Alih Lahan Rawan Karhutla di Kumpeh Ulu

Sementara Danramil 420-08/Tabir, Kapten Kav Mahnun mengatakan, upaya pendisiplinan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 terus dilakukan.

“Terkait dengan itu, para anggota Koramil 420-08/Tabir terus mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemda Kabupaten Merangin,” ujarnya. (penremgapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *