LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem

Rabu, 6 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Gembira Ria Anak-anak Simpang Tepos Bermain Sepeda di Jalan Program TMMD

KOREM 042 GARUDA PUTIH, TEBO –  Keceriaan anak-anak bermain sepeda pulang sekolah tak hanya dirasakan oleh anak-anak di RT 17 simpang semangko saja. Namun, anak-anak di RT 11 simpang Tepos juga ikut senang semenjak dibangun satgas TMMD jalan kini mulus di Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Selasa (05/10/2021).

Aska (8) warga RT 11 simpang Tepos juga mengaku sangat senang jalan di sekitar sini sudah mulus jadi, ia bersama teman-teman lebih leluasa main sepeda masuk ke dalam. Karena kalau main di lintas sangat berisiko.

“Sekarang kami senang bisa main sepeda lebih jauh mengikuti jalan baru simpang Tepos. Kalau dulu jalan kecil pak kalau lewat susah, tapi sekarang sudah bagus kami senang bapak Tentara bangun jalan kami,”ungkap Aska siswa SD.

Baca juga :  Wisuda Akper Gapu ke XVIII, Danrem : Gunakan Ilmu Untuk Mengabdi di Masyarakat

Ucapan yang sama disampaikan Findo (13) siswa Madrasah Ibtidaiyah dari RT 10 Kelurahan Sungai Bengkal, kalau dia sekarang kalau ingin main sepeda tidak perlu lagi di jalan lintas karena sangat beresiko.

“Kalau kami bermain sepeda di jalan lintas banyak mobil dan juga kami takut terjadi kecelakaan jadi l, lebih baik kami main sepeda di jalan baru TMMD lebih aman dan nyaman, karena jalan sudah bagus dan lebar,”ujarnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

Sementara warga RT 11 Simpang Tepos, Ulia (25) mengatakan, semenjak jalan ini dibangun oleh TNI disini jadi ramai dan juga tidak perlu kwatir lagi. Kalau dulu sepi pak, jalannya kecil jadi takut anak-anak bermain sekitar sini.

“Kalau dulu sepi dan jarang dilewati oleh warga karena jalan kecil. Beda seperti sekarang jalan besar ramai lagi, siapa tak senang pak kalau pasilitas umum sudah seperti ini. Tentu bukan saya saja senang petani juga ikut senang karena hasil tani sudah tidak sulit lagi membawanya,” kata Ulia. (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Pastikan Prokes Masa Pandemi, Kasiter Dampingi Walikota Jambi Tinjau Pusat Keramaian

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Dampingi Wagub Jambi Tinjau Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Berita Korem

Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Pelatihan Kriya Rotan Kalimantan Tengah Menyapa Dunia Secara Virtual

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Taekwondo Garuda Putih Ikuti Kejuaraan Cadet Championship Piala Dispora Provinsi Jambi

Berita Korem

Danrem Apresiasi Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Kunjungi Kompi A Yonif R 142 Sarolangun

Berita Korem

Korem 042/Gapu Gelar Werving Calon Secaba PK TNI AD 2020, Sesuai Protokol Kesehatan

Berita Korem

Monitoring Vaksinasi Sertu Umbar Tegaskan Vaksin Sangat Aman