LIVE TV
Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Apel Gabungan, Kasrem Bacakan Amanat Panglima TNI Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Home / Korem 042

Rabu, 6 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Gembira Ria Anak-anak Simpang Tepos Bermain Sepeda di Jalan Program TMMD

KOREM 042 GARUDA PUTIH, TEBO –  Keceriaan anak-anak bermain sepeda pulang sekolah tak hanya dirasakan oleh anak-anak di RT 17 simpang semangko saja. Namun, anak-anak di RT 11 simpang Tepos juga ikut senang semenjak dibangun satgas TMMD jalan kini mulus di Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Selasa (05/10/2021).

Aska (8) warga RT 11 simpang Tepos juga mengaku sangat senang jalan di sekitar sini sudah mulus jadi, ia bersama teman-teman lebih leluasa main sepeda masuk ke dalam. Karena kalau main di lintas sangat berisiko.

“Sekarang kami senang bisa main sepeda lebih jauh mengikuti jalan baru simpang Tepos. Kalau dulu jalan kecil pak kalau lewat susah, tapi sekarang sudah bagus kami senang bapak Tentara bangun jalan kami,”ungkap Aska siswa SD.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

Ucapan yang sama disampaikan Findo (13) siswa Madrasah Ibtidaiyah dari RT 10 Kelurahan Sungai Bengkal, kalau dia sekarang kalau ingin main sepeda tidak perlu lagi di jalan lintas karena sangat beresiko.

“Kalau kami bermain sepeda di jalan lintas banyak mobil dan juga kami takut terjadi kecelakaan jadi l, lebih baik kami main sepeda di jalan baru TMMD lebih aman dan nyaman, karena jalan sudah bagus dan lebar,”ujarnya.

Baca juga :  Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ikuti WEB Seminar Inspirasi Perempuan Sehat Berdaya

Sementara warga RT 11 Simpang Tepos, Ulia (25) mengatakan, semenjak jalan ini dibangun oleh TNI disini jadi ramai dan juga tidak perlu kwatir lagi. Kalau dulu sepi pak, jalannya kecil jadi takut anak-anak bermain sekitar sini.

“Kalau dulu sepi dan jarang dilewati oleh warga karena jalan kecil. Beda seperti sekarang jalan besar ramai lagi, siapa tak senang pak kalau pasilitas umum sudah seperti ini. Tentu bukan saya saja senang petani juga ikut senang karena hasil tani sudah tidak sulit lagi membawanya,” kata Ulia. (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kodam II/Swj dan Koopsau I Gelar Puncak Latihan Kesiapsiagaan Operasional Penanggulangan Karhutla di Kabupaten Ogan Ilir

Korem 042

Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran Mendahara

Korem 042

Mayjen TNI Harianto : Pembukaan Akses Jalan Pada TMMD Kodim Batanghari Dapat Meningkatan Ekonomi Masyarakat

Korem 042

Kasiter Kasrem Pimpinan Rapat Liga Santri Piala Kasad Tingkat Korem 042/Gapu

Korem 042

Kasad Tinjau Langsung Kesigapan Penanganan Bencana di Pasaman Barat

Korem 042

Danrem 042 Gapu Terima Audiensi Forum Jurnalis Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Menghadiri High Level Meeting TPID Provinsi Jambi

Korem 042

Perintah Tegas Jenderal Andika : Saya Ingin Utuh, Jangan Dipecah