oleh

Hadapi Natal dan Tahun Baru 2020, Satgas Yonif R 142/KJ Bersihkan Gereja bersama Warga

-Yonif 142-83 views

Belu, korem042gapu.mil.id – Personel Pos Lakmars Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan gotong-royong pembersihan Gereja St. Gerardus bersama warga masyarakat Desa Nualain Kec. Lakmanen Selatan Kab. Belu NTT.

Dalam rangka menghadapi hari raya Natal, personel Pos Lakmars berinisiatif mengajak masyarakat sekitar yang berada di Desa Nualain untuk melaksanakan gotong-royong dalam rangka pembersihan Geraja St. Gerardus secara bersama-sama, hal ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan sarana prasarana untuk menyambut hari raya Natal 2019.

Pembersihan meliputi pintu masuk hingga di sekitar Gereja St. Gerardus, mulai dari tumbuhan rumput liar sampai dengan dahan pepohonan dirapikan dan disapu bersih oleh personel Pos Lakmars bersama warga masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pengabdian TNI terhadap warga masyarakat perbatasan, salah satunya diaplikasikan melalui kegiatan seperti ini, yaitu pembersihan tempat ibadah,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Serda Bayu selaku Wadanpos Lakmars bersama 5 orang personel Lainnya,” tegas Dansatgas.

“Selain mempererat tali silaturahmi, personel kami juga hendaknya dapat menjadi motivator dalam kegiatan gotong-royong untuk saling bahu-membahu dan bekerjasama dalam membersihkan fasilitas umum seperti tempat ibadah,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua, Senin (17/12/2019).

“Dengan kegiatan seperti ini diharapkan lebih mempererat kemanunggalan TNI bersama Rakyat di wilayah perbatasan sehingga dapat mendukung tugas pokok Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ,” imbuhnya lebih lanjut.

“Sehingga manfaat keberadaan kami ditengah-tengah warga masyarakat perbatasan dapat dirasakan secara langsung,” tuturnya.

Selama pelaksanaan pembersihan berlangsung, terlihat antusias dan semangat yang luar biasa dari warga masyarakat Desa Nualain dalam membersihkan tempat ibadah,”

Ditempat yang sama, Romo Ignas Brianen Bere (42) selaku tokoh agama di Gereja St. Gerardus mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kebersamaan dan semangat personel Satgas Yonif R 142/KJ atas wujud toleransi antar umat beragama.

“Saya mewakili pihak Gereja St. Gerardus mengucapkan terima kasih, dan saya merasa bangga atas toleransi yang telah ditunjukkan bapak TNI dalam kegiatan pembersihan tempat ibadah ini,” ungkapnya.

Terpisah, Serda Bayu selaku Wadanpos Lakmars menyampaikan tanggapannya atas kegiatan gotong-royong pembersihan tempah ibadah dalam rangka menyambut hari raya Natal 2019.

“Kami sangat senang dapat mengabdikan diri pada pembersihan tempat ibadah ini, dan kami mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh warga Desa Nualain pada kegiatan ini, semoga apa yang kami lakukan secara bersama-sama dapat bermanfaat bagi warga masyarakat perbatasan,” tandasnya.

Komentar

Berita Terkait