oleh

Hadiri Pelantikan PPS Kecamatan, Danramil Mestong Berharap Anggota PPS Memiliki Integritas dan Bersikap Netral

-Kodim 0415-99 views

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kota Jambi, Komandan Koramil 13/Mestong, Kodim 0415 Batanghari Kapten Arm Nusirwan menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Mestong untuk melakukan Tahapan Pilkada Propinsi Jambi Tahun 2020, Senin (15/6/2020).

Danramil Mestong Kapten Arm Nusirwan ucapkan Selamat kepada PPS yang dilantik dan jadilah garda terdepan dalam menyukseskan penyelenggaraan pelaksana Pilkada 2020.

“Bekerja lah seperti malaikat walaupun kerjanya monoton namun tidak pernah melenceng dari yang sudah digariskan dan berharap kepada kelompok PPS terpilih dapat mensukseskan penyelanggaraan Pilkada Propinsi Jambi, dengan harapan tidak ada terjadi sengketa dalam tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan tahun ini”, ungkap Nusirwan.

Setelah dilantik PPS wajib bekerja secara benar dan niatkan untuk ibadah sehingga menjadi pahala dan jangan sekali-kali bermain dengan kecurangan.Anggota PPS harus memiliki integritas dalam bekerja dan menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku serta bersikap netral.

“Pesan terakhir saya jadilah PPS yang jujur dan selalu menjaga akhlak yang baik sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan sesuai dengan harapan,” tukasnya.

Sementara itu Ketua PPK Rudi Hermanto, S.Ag., dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelantikan PPS ini dalam rangka untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Th. 2020 dan yang baru selesai dilantik ini harus mempunyai tanggung jawab terhadap desanya, serta bisa membidangi tugas pokoknya sebagai panwas sesuai bidangnya masing-masing.

“Tahapan-tahapan ini selalu atau saling berkoordinasi dan berkerja sama antar Desa, dan saya berharap nantinya dalam berkerja sama dan memperlancar dari TPS ke TPS dan kita bisa menjaga profesional kita sebagai panitia pengawas pemilu kelurahan atau desa”, ungkapnya.

“Bahwa acara ini bisa diberikan kelancaran dan tahapan-tahapan yang telah direncanakan sesuai perundangan-undangan pada pelaksanaan Pilkada Th. 2020. Khususnya Panwas Desa ini harus mempunyai dinamika dan proses secara tekhnis tidak sama dengan pelaksanaan tahun yang lalu dan membutuhkan ketrampilan – kentrampilan oleh Panwas Desa, serta apabila dapat bisa menguasai tugasnya masing – masing berarti kita semua sudah dianggap berhasil”, pungkas ketua PPK.

Dalam kegiatan tersebut dalam rangka membentuk kepengurusan petugas PPK dan mengambil sumpah dalam kepengurusan demi terciptanya Pilkada yang demokratis, jujur dan adil. serta dapat berjalan tertib, aman dan lancar demi mensukseskan program Pilkada Tahun 2020.

Pelantikan PPS dan Sumpah Jabatan PPS tersebut untuk melakukan tahapan Pilkada Propinsi Jambi tahun 2020,  Tugas utama dari PPS adalah mendata jumlah pemilih di setiap desa se Kecamatan Mestong.

Pelantikan dihadiri, Camat Mestong Syaifullah, S.Ag., beserta unsur Forkopimcam Mestong, dan Ketua PPK Rudi Hermanto, S.Ag., serta undangan lainnya. (Penremgapu).

Komentar

Berita Terkait