LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem / Bidang Teritorial

Senin, 20 September 2021 - 18:21 WIB

Hadiri Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat, Danrem 042/Gapu : Semoga Kodim 0415/Jambi Terbaik

JAMBI, korem042gapu.mil,id – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli hadiri Penilaian Lomba Pembinaan Teritorial tingkat Pusat yang diketuai oleh Kolonel Inf Yoyo Subrolarang beserta rombongan dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) bertempat di Markas Kodim 0415/Jambi, Jl. Untung Suropati, Kel. Jelutung, Kec. Kota Baru, Kota Jambi. Senin (20/9/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penilaian Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) yang di gelar oleh Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta menyampaikan bahwa Penilaian Lomba Binter yang diikuti oleh Kodim 0415/Jambi ini dilakukan dengan beberapa tahap, mulai dari paparan yang dilaksanakan oleh Komandan Kodim, pengecekan hasil Binter yang dilakukan oleh jajaran Koramil hingga proses pengecekan administrasi

Dalam menghadapi lomba binter, Kodim 0415/Jambi telah menyiapkan beberapa program unggulan yang akan dinilai oleh Tim Penilai Lomba Binter, diantaranya Program mengajar Warga SAD, Budidaya lebah madu, Membatik, Budidaya ikan Nila, Budidaya dan pengolahan sereh wangi, Pembentukan desa Mandiri, Pembentukan Forum keamanan Srikandi, Budidaya Lele, Ketahanan pangan holtikultura, Pembuatan Tempe, Budidaya Gurame menggunakan kolam terpal, Kerambah Jaring Apung, dan lai-lain program unggulan lainnya, jelasnya.

Ketua Tim Pusterad Kolonel Inf Yoyo Subrolarang saat membacakan sambutan Danpusterad mengucapkan selamat kepada Kodim-Kodim yang mewakili Kodam mendapat kehormatan mengikuti lomba Binter tingkat Pusat dengan harapan semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan tertib lancar dan aman.

Baca juga :  Melalui Komsos Babinsa Koramil 05/Muara Tebo Himbau Warga Patuhi PROTKES

Saya memberi apresiasi yang tinggi kepada para peserta yang telah menyiapkan satuannya untuk diikutsertakan dalam lomba Binter tingkat Pusat, saya menyadari masih banyak keterbatasan dan kendala yang dihadapi oleh masing-masing satuan yang tentunya memiliki permasalahan yang berbeda antara satu dengan yang lain, namun saya yakin semua itu bukanlah menjadi kendala bagi Komandan satuan untuk tetap berimprovisasi dalam berbenah dan memperbaiki satuannya.

Dengan adanya kegiatan ini saya berharap agar satuan Kowil jajaran Kodam memiliki semangat kebanggaan dan sportivitas bertanding dalam mengikuti lomba Binter tahun 2021, ujar Kolonel Yoyo.

Terakhir, Yoyo mengatakan bahwa pelaksanaan Lomba Binter di Kodim 0415/Jambi berjalan cukup baik dan lancar, akan tetapi untuk penilaian belum bisa disampaikan karena masih ada tahap pemeriksaan administrasi. Namun disini untuk proses pembinaannya dari aspek Pemberdayaan masyarakat sudah cukup bagus,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Lomba Binter dari Pusterad ke wilayah Kodim 0415/Jambi Korem 042/Gapu, dengan harapan Kodim 0415/Jambi dapat memberikan yang terbaik dalam lomba binter ini.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Apresiasi TMMD Ke-112 di Tebo

“Kodim 0415/Jambi mewakili Kodim-Kodim Type “A” lainnya yang berada di jajaran Kodam II/Sriwijaya, semoga Kodim 0415/Jambi dapat memberikan yang terbaik ,”ujar Danrem.

Terakhir, Danrem menambahkan mengenai perkembangan Karhutla di Wilayah Prov Jambi, bahwa penanganan Karhutla mendapatkan bantuan dari segala pihak, karena penanganannya harus melibatkan seluruh pihak.

Kita terus melakukan pengawasan penanganan Karhutla di Wilayah Prov Jambi, agar tidak terjadi seperti tahun tahun sebelumnya. Disini Asap Digital yang dipakai sebagai alat pembantu penanganan Karhutla, untuk memonitor apabila terjadi kebakaran lahan skala kecil ataupun menengah.

Asap digital ini kami gagas bersama Kepolisian Daerah dan seluruh perangkat Forkompinda Jambi. Dimana Alat pendukung ini sangat membantu dalam memonitor potensi kebakaran diseluruh wilayah Jambi, tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto, Walikota Jambi Dr. Syarif Pasha M.E., Wakapolresta Jambi, Wakil Ketua III DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak, M.Se, Kajari Kota Jambi Fajar Rudi M, M.H, Kasiter Kasrem 042/Gapu Kol onel Arh M Ibnu Sukelan, Para Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Pemuda dan serta Tokoh Masyarakat Kota Jambi. (PENREM 042 GAPU)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Melalui Vicon, Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Dengan Panglima TNI Bahas Program Serbuan Vaksinasi Nasional

Berita Korem

Jelang HUT TNI ke-76, Prajurit Korem 042/Gapu Bersihkan TMP Satria Bhakti

Berita Korem

TIM BPK RI PERIKSA SATUAN KODAM II/SWJ

Berita Korem

Melalui Vicon, Danrem 042/Gapu ikuti Rapurna TMMD ke-41 Tahun 2020

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Saksikan bersama Pidato Kenegaraan

Berita Korem

Melalui Komsos, Babinsa Senaning Ingatkan Warga Binaan Selalu Mengunakan Masker

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Buka Latihan Posko I Kodim 0415/Batanghari

Berita Korem

KSAD Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar