LIVE TV
Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI Ke 77 Dibuka Pendaftaran Perwira PK TNI 2022, Ini Syaratnya

Home / Kodim 0417

Selasa, 9 Juni 2020 - 12:19 WIB

Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid 19 Menuju “New Normal”, Dandim 0417/Kerinci Ajak Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat dan Disiplin

KOREM 042 GARUDA PUTIH, JAMBI – Pemerintah Kabupaten Kerinci bersama jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Kerinci, OPD terkait serta tim Gugus Tugas Covid-19, mengelar rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Kerinci  dalam  menghadapi era New Normal di ruang rapat Kantor Bupati Kerinci, Senin (08/06/2020).

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo mengatakan, Indonesia akan memasuki tatanan kehidupan baru (new normal). ” New Normal” yaitu perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Kabupaten Kerinci merupakan salah satu dari 124 Kabupaten/Kota di Indonesia dan sembilan Kabupaten dan dua Kota di Provinsi Jambi yang ditunjuk Pemerintah Pusat untuk melakukan “New Normal”.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Pemkab Kerinci menggelar rapat untuk membahas beberapa hal diantaranya akan dilaksanakannya Disiplin proteks di ruang – ruang Publik dimulai tanggal 13 sampai tanggal 26 Juni 2020 di wilayah Kab. Kerinci. Di pasar dan tempat rekreasi wajib menggunakan masker,cuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca juga :  Kasdam II/Sriwijaya Serahkan Sembako Kepada Warga di Lokasi TMMD 109 Kodim 0417 Kerinci

Melaksanakan Sosialisai kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan. Pelaksanaan penegakan disiplin di pasar – pasar seperti pasar semuru, pasar Siulak, Pasar Bedeng 8, Pasar  Jujun, Pasar  Tamiai, Pasar Hiang, dan Pasar Sulak Deras yang nantinya bagi pelanggar akan di Kenakan Sanksi Sosial dan juga di beberapa titik di tempat rekreasi serta Patroli di tempat kerumunan atau keramaian.

Sementara itu penerapan 5 normal baru untuk menghentikan penularan virus yaitu mengajak untuk menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak aman, penerapan Sosial Distancing dan Physical Distancing dalam beraktivitas, membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun secara disiplin, meningkatkan kebersihan di rumah dan di kantor, membatasi perjalanan yang tidak penting.

Dalam sambutannya Dandim  0417/Kerinci, Letkol Czi Fitriadi ST berharap di kehidupan New Normal ini masyarakat bisa bekerja sama dan disiplin tinggi melawan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kerinci. “Mari kita bersama-sama melawan pandemi covid-19 ini  dengan membiasakan diri berperilaku sehat dan disiplin” tegasnya.

Baca juga :  Wujudkan Sinergitas, Dandim Kerinci Gelar Komsos Dengan Awak Media

Lebih lanjut Dandim Kerinci juga menegaskan bahwa TNI di wilayah Kerinci akan membantu Pemerintah Daerah dalam melakukan pendisiplinan protokol kesehatan untuk menyongsong kehidupan normal yang baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19.

Kodim Kerinci bersama Polres akan menjaga fasilitas tempat-tempat keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat agar aman dari penularan virus Corona (Covid-19).

Pendisiplinan aktivitas masyarakat di ruang publik tentunya juga bekerja sama dengan Pemerintah Daerah. Diharapkan masyarakat dapat tetap beraktivitas tapi tetap aman dari penularan Covid-19.

“Kerja sama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah termasuk dengan Gugus Tugas, mudah-mudahan apa yang kita inginkan semua masyarakat tetap beraktivitas tapi aman dari Covid-19,” kata Dandim.

“Pengawasan tersebut bentuk kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan akan lebih terjaga. Sehingga, mampu menurunkan kurva penyebaran Covid- 19”, pungkasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0417

Kodim Kerinci Sosialisasikan Komponen Cadangan Matra Darat

Kodim 0417

Perangi Narkoba, Personel Kodim Kerinci Ditest Urine

Kodim 0417

Kodim Kerinci Raih Prestasi Rumah Sehat HUT Persit Ke 75 Tingkat Kodam

Kodim 0417

Kasdam II/Sriwijaya Serahkan Sembako Kepada Warga di Lokasi TMMD 109 Kodim 0417 Kerinci

Kodim 0417

TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka Bupati Di Desa Siulak Deras

Kodim 0417

Cegah Covid -19, Kodim Kerinci Kembali Lakukan Rapid Test Massal

Kodim 0417

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0417/Kerinci Berikan Bantuan Sembako Untuk Warakawuri

Kodim 0417

Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi