Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat Kodim 0416/Bungo Tebo melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah, di Polkes 02.10.11 Bute Jl. Sapta Marga Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bungo, diikuti 110 orang terdiri dari prajurit TNI, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIV Dim 0416/Bute serta warga masyarakat.

Populer:  Pangdam II/Sriwijaya Apresiasi Satgas Karhutla Provinsi Jambi

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han melalui Danramil 02/Tanah Tumbuh Kapten Arm Abasri menegaskan, donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Serta sebagai upaya TNI memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

Populer:  Danrem 042/Gapu Hadiri Pelantikan Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Provinsi Jambi

“Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Lebih, lanjut Danramil, menambahkan bahwa Bakti Sosial Donor Darah ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-78 tahun 2023.

“Dengan memberikan setetes darah, sama saja kita sedang menyelamatkan orang-orang di sekitar kita,” tegasnya.

Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Hadiri Acara Wisuda Purna Bhakti Ketua Pengadilan Tinggi Jambi

“Kegiatan donor darah memang dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi dan untuk orang lain yang membutuhkan, dengan harapan apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk orang lain,” katanya. (Penrem 042/Gapu)

 

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *