Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Senin, 16 Desember 2019 - 05:36 WIB

Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Ziarah di TMP Satria Bhakti Kota Jambi

JAMBI. korem042gapu.mil.id – Guna menyambut Juang Hari  TNI Angkatan Darat (AD) 2019, Korem 042/Gapu menggelar kegiatan ziarah di Taman makam Pahlawan (TMP) Kesatria Bakti Jambi, Senin (16/12/2019), seperti dilaporkan awak penremgapu.

Sedangkan tema peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) 2019,  “TNI AD Adalah Kita”. Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam para pahlawan oleh pimpinan ziarah rombongan.

Dalam kesempatan tersebut, bertindak selaku Pimpinan Rombongan Ziarah Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, Setelah acara pokok ziarah selesai dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan secara simbolis oleh Danrem 042/Gapu diikuti oleh peserta ziarah lainnya.

Baca juga :  Sambil Gowes, Persit KCK Koorcab Rem 042 "Peduli Sesamo" Ditengah Pandemi Covid-19

“Kegiatan ini dalam peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) 2019 dan juga guna mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kesuma Bangsa demi membela bangsa dan negara serta rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih demi NKRI,” ujar Danrem

“Kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus memberikan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului kita,” terangnya.

Lanjut Danrem, sebagai generasi penerus bangsa yang saat ini tinggal meneruskan perjuangan mereka untuk mengisi kemerdekaan. “Abdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing. Jangan sia-siakan pengorbanan para Pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan bangsa ini,” tegasnya.

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif Raider 142/Kj Tanamkan Hidup Sehat Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun, Sejak Usia Dini Di Wekmutis

Hadir dalam Ziarah Rombongan dalam Rangka Hari Juang TNI AD Ke 74 Tahun 2019 antara lain, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy M.sc,S.S, Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo,S.H, Dandim Sejajaran Korem 042/Gapu, Para Kasi/Pasi Korem 042/Gapu, Ketua Pepabri Jambi Kolonel (Purn) Sutrisno, Ketua dan Wakil Ketua Persit Koorcabrem 042 PD II/Swj beserta Pengurus, para Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS sejajaran Korem 042/Gapu.(penremgapu ).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

TNI – Polri di Jambi, Bangun Dapur Umum Siapkan Nasi Kotak Untuk Warga Terdampak Covid-19

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Kembali Terjunkan Tim Patroli Gabungan Satgas Karhutla ke Perbatasan Sumsel

Berita Korem

Bahas Evaluasi Pelaksanaan PSBB, Danrem 042 Gapu Gelar Vidcon Dengan Pangdam II/Sriwijaya

Berita Korem

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

Berita Korem

Prajurit Korem 042/Gapu Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Falah Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Buka Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD

Berita Korem

Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi Bersama Komunitas RX King, Hadiri Deklarasi Kebangsaan

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Manfaatkan Medsos untuk Membangun dan Menjaga Kedaulatan Bangsa