KOREM 042 GARUDA PUTIH, Merangin – Tim mobille vaksinator TNI Kodim 0420/Sarko yang dibentuk oleh Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han selaku Dandim 0420/Sarko, di hari ketiga terlihat semangat memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, Rabu (8/9/2021).

Melalui P-Care TNI, dengan pemberian vaksinasi dosis satu dan dosis tahap kedua, Kodim 0420/Sarko, Korem 042/Garuda Putih, Kodam II/Sriwijaya di hari ketiga serbuan vaksinasi ini memberikan pelayanan masyarakat ke wilayah Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, tepatnya di Desa Sungai Tebal.

Populer:  Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman Sandang Predikat Lulusan Terbaik Program Doktor FEB Universitas Trisakti

Wilayah tersebut merupakan bagian dari wilayah tanggung jawab teritorial Koramil 06/Muara Siau yang dikomandoi oleh Kapten Inf Ramlan.

Dilaporkan kepada Dandim 0420/Sarko sebagai laporan pendahulauan, Kapten Inf Ramlan menyampaikan, masyarakat terlihat bagitu antusias dan luar biasa untuk datang ke lokasi serbuan vaksinasi oleh tim mobille vaksinator TNI Kodim 0420/Sarko.

Sementara itu, Dandim juga menyampaikan kepada masyarakat Sungai Tebal agar memaksimalkan pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, berdayakan para Babinsa di wilayah untuk bisa mendatangkan masyarakat ke tempat vaksinasi guna memberikan anti bodi berupa vaksin pencegahan virus covid 19.

Populer:  Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI 2021 Secara Virtual

Letkol Tomi juga menuturkan, bahwa tujuan dari pemberian vaksin kepada masyarakat tidak lain adalah agar terbentuknya herd immunity. Selain itu, tim mobille vaksinator TNI terdiri dari prajurit Kodim 0420/Sarko yang mempunyai kualifikasi kesehatan telah mendapat pengakuan dan pengesahan dari TNI AD setelah mereka menempuh pendidikan dan latihan pada lembaga pendidikan kesehatan.

Populer:  Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat Telah Menyambut Presiden Jokowi Dengan Tertib

“Tim yang saya bentuk ini bertujuan juga untuk mempercepat memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat bahkan tim ini akan menyasar masyarakat ke wilayah yang sangat sulit dijangkau sekalipun,” katanya.

“Dengan harapan, masyarakat vaksinasi ini bisa merata dan menyeluruh di wilayah Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun,” katanya lagi. (penremgapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *