LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem

Kamis, 9 September 2021 - 14:44 WIB

Hari Ketiga, Tim Mobille Vaksinator TNI Tetap Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

KOREM 042 GARUDA PUTIH, Merangin – Tim mobille vaksinator TNI Kodim 0420/Sarko yang dibentuk oleh Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han selaku Dandim 0420/Sarko, di hari ketiga terlihat semangat memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, Rabu (8/9/2021).

Melalui P-Care TNI, dengan pemberian vaksinasi dosis satu dan dosis tahap kedua, Kodim 0420/Sarko, Korem 042/Garuda Putih, Kodam II/Sriwijaya di hari ketiga serbuan vaksinasi ini memberikan pelayanan masyarakat ke wilayah Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, tepatnya di Desa Sungai Tebal.

Wilayah tersebut merupakan bagian dari wilayah tanggung jawab teritorial Koramil 06/Muara Siau yang dikomandoi oleh Kapten Inf Ramlan.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Dilaporkan kepada Dandim 0420/Sarko sebagai laporan pendahulauan, Kapten Inf Ramlan menyampaikan, masyarakat terlihat bagitu antusias dan luar biasa untuk datang ke lokasi serbuan vaksinasi oleh tim mobille vaksinator TNI Kodim 0420/Sarko.

Sementara itu, Dandim juga menyampaikan kepada masyarakat Sungai Tebal agar memaksimalkan pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, berdayakan para Babinsa di wilayah untuk bisa mendatangkan masyarakat ke tempat vaksinasi guna memberikan anti bodi berupa vaksin pencegahan virus covid 19.

Letkol Tomi juga menuturkan, bahwa tujuan dari pemberian vaksin kepada masyarakat tidak lain adalah agar terbentuknya herd immunity. Selain itu, tim mobille vaksinator TNI terdiri dari prajurit Kodim 0420/Sarko yang mempunyai kualifikasi kesehatan telah mendapat pengakuan dan pengesahan dari TNI AD setelah mereka menempuh pendidikan dan latihan pada lembaga pendidikan kesehatan.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran TA 2021 Jajaran Kodam II/Swj

“Tim yang saya bentuk ini bertujuan juga untuk mempercepat memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat bahkan tim ini akan menyasar masyarakat ke wilayah yang sangat sulit dijangkau sekalipun,” katanya.

“Dengan harapan, masyarakat vaksinasi ini bisa merata dan menyeluruh di wilayah Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun,” katanya lagi. (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Berita Korem

Korem 042/Gapu Gelar Rapat Bahas Survei Internal Organisasi TNI AD

Berita Korem

Antisipasi Covid 19, Koramil Muara Limun Bersama Masyarakat Kembali Semprotkan Disinfektan

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi

Berita Korem

Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi Secara Virtual

Berita Korem

Korem 042 Gapu Umumkan Pemenang Lomba Gowes dan Run Virtual dalam Rangka HUT ke- 75 TNI

Berita Korem

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Berita Korem

Letda Inf Gunawan Putro Pujianto, Prajurit Korem 042/Gapu Jambi Raih Penghargaan Adi Wiradhika