LIVE TV
Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa Meskipun Hujan Seharian, Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Divaksin

Home / Berita Korem

Kamis, 9 September 2021 - 14:44 WIB

Hari Ketiga, Tim Mobille Vaksinator TNI Tetap Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

KOREM 042 GARUDA PUTIH, Merangin – Tim mobille vaksinator TNI Kodim 0420/Sarko yang dibentuk oleh Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han selaku Dandim 0420/Sarko, di hari ketiga terlihat semangat memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, Rabu (8/9/2021).

Melalui P-Care TNI, dengan pemberian vaksinasi dosis satu dan dosis tahap kedua, Kodim 0420/Sarko, Korem 042/Garuda Putih, Kodam II/Sriwijaya di hari ketiga serbuan vaksinasi ini memberikan pelayanan masyarakat ke wilayah Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, tepatnya di Desa Sungai Tebal.

Wilayah tersebut merupakan bagian dari wilayah tanggung jawab teritorial Koramil 06/Muara Siau yang dikomandoi oleh Kapten Inf Ramlan.

Baca juga :  Korem 042 Gapu Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar di Balai Prajurit

Dilaporkan kepada Dandim 0420/Sarko sebagai laporan pendahulauan, Kapten Inf Ramlan menyampaikan, masyarakat terlihat bagitu antusias dan luar biasa untuk datang ke lokasi serbuan vaksinasi oleh tim mobille vaksinator TNI Kodim 0420/Sarko.

Sementara itu, Dandim juga menyampaikan kepada masyarakat Sungai Tebal agar memaksimalkan pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, berdayakan para Babinsa di wilayah untuk bisa mendatangkan masyarakat ke tempat vaksinasi guna memberikan anti bodi berupa vaksin pencegahan virus covid 19.

Letkol Tomi juga menuturkan, bahwa tujuan dari pemberian vaksin kepada masyarakat tidak lain adalah agar terbentuknya herd immunity. Selain itu, tim mobille vaksinator TNI terdiri dari prajurit Kodim 0420/Sarko yang mempunyai kualifikasi kesehatan telah mendapat pengakuan dan pengesahan dari TNI AD setelah mereka menempuh pendidikan dan latihan pada lembaga pendidikan kesehatan.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Beri Pengarahan Pelaksanaan PSU Secara Virtual

“Tim yang saya bentuk ini bertujuan juga untuk mempercepat memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat bahkan tim ini akan menyasar masyarakat ke wilayah yang sangat sulit dijangkau sekalipun,” katanya.

“Dengan harapan, masyarakat vaksinasi ini bisa merata dan menyeluruh di wilayah Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun,” katanya lagi. (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan S.I.P, M. Hum

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Persiapan Siaga Darurat Bencana Karhutla di Provinsi Jambi

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

Berita Korem

Ditengah Pandemi, Penrem Gapu Berbagi Sesamo Sambut HUT Dispenad

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Serahkan Zakat Fitra kepada Panitia Zakat

Berita Korem

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui “BEDIL” di Masa Pandemi

Berita Korem

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Anjangsana Kepada Keluarga Veteran

Berita Korem

Babinsa Amati dan pantau kegiatan VAKSIN supaya lancar