Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Minggu, 24 Mei 2020 - 17:44 WIB

Hari Raya Idul Fitri, Danrem 042/Gapu Silaturahmi Ke Gubernur Jambi

KOREM 042/GAPU – Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli silaturahmi dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah ke Gubernur Jambi Fachrori Umar di rumah dinas Gubernur Telanai Pura Kota Jambi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam Rilis tertulisnya di Jambi, Minggu, (24/5/2020).

Menurut Hatta, silaturahmi Danrem tersebut tidaklah sendirian namun bersama dengan Kepala Kepolisian Daerah Jambi Inspektur Jenderal Polisi Firman Santyabudi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto serta Pj Sekda Pemprov Jambi, Sudirman.

Momen Idul Fitri 1 Syawal 1441 H tahun ini memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi virus corona. Pemerintah juga telah melakukan pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, masyarakat juga diimbau untuk melakukan Salat Idul Fitri di rumah. Pemerintah juga mengimbau agar masyarakat melakukan silaturahmi secara virtual, ujar Hatta.

Komandan Korem Kolonel Kav Zulkifli berpesan kepada masyarakat Jambi yang merayakan Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga :  Penggunaan Drone Sangat Efisien Untuk Menemukan Hotspot

Danrem mengakui bahwa Lebaran tahun ini memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Akibat pandemi ini, menurut dia, masyarakat tak bisa merayakan Lebaran seperti yang biasa dilakukan.

“Mungkin tak ada acara lebaran ke tetangga maupun sowan ke para sesepuh dan keluarga lain, karena masing-masing dari kita harus saling menjaga jarak,” tulis Hatta.

Meski demikian, ia berharap masyarakat tetap menyambut hari kemenangan ini dengan penuh sukacita dan rasa khidmat.

Selain itu, Danrem juga memberikan penghormatan kepada mereka yang masih berjuang melawan pandemi Covid-19 di tengah perayaan Idul Fitri 1441 H.

“Pada kesempatan kali ini, Danrem ingin berbagi sukacita, penghormatan kepada mereka yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.”

“Teruslah bersemangat, kami semua selalu mendoakan dan mendukung kalian, semoga Allah SWT meridhoi perjuangan kalian,” sebut Hatta.

Baca juga :  Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso Tutup Usia, Korem 042 Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Selain itu, Danrem juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah. “Walau pun tahu, itu juga tidak mudah,” terangnya.

Danrem berharap, setelah satu bulan penuh menjalani ibadah puasa dapat membentuk pribadi yang tangguh dan bersih hatinya.

Dengan pribadi yang tangguh, lanjut dia, akan mampu memberikan sumbangsih yang nyata bagi Indonesia. “Oleh karenanya mari kita sambut kemenangan kali ini dengan semangat lebih besar lagi.”

“Karena tantangan kita justru semakin besar, masih ada hal-hal mendesak yang harus kita hadapi termasuk Covid-19 ini.”

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan, mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan salah.”

“Semoga kita tetap bisa menangkap makna Idul Fitri meski di tengah pandemi dan kembali menjadi pribadi yang suci, sesuci seperti saat kita dilahirkan, Aamiin,” imbuhnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Korem Gapu Akan Buka Jalan Baru Sepanjang 3,7 KM

Berita Korem

Wakili Danrem 042/Gapu, Kasiter Hadiri Peringatan Hari Pohon Sedunia

Berita Korem

Wisuda Akper Gapu ke XVIII, Danrem : Gunakan Ilmu Untuk Mengabdi di Masyarakat

Berita Korem

Jelang Pilkades, Babinsa Siap Ciptakan Keamanan Desa yang Kondusif

Berita Korem

Babinsa Ramil Nipah Panjang Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa Sungai Rambut

Berita Korem

Jelang Pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19, Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Pangdam II Sriwijaya

Berita Korem

Cegah Pelanggaran, Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Hukum

Berita Korem

Apresiasi Kepada TSSI, Danrem 042/Gapu Berikan Kenangan Di Hari Juang TNI AD Tahun 2019