JAMBI (KOREM 042 GAPU) – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M,. mengikuti rangkaian acara HUT ke 75 TNI secara virtual dari Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi.

“Upacara peringatan kali ini berbeda karena harus digelar secara virtual sebagai upaya pencegahan pandemi virus corona (Covid-19)”

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta mengatakan, upacara tahun ini di pusatkan di Istana Negara, Jakarta.

Populer:  Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

“Pelaksanaan Upacara HUT ke-75 TNI yang dilakukan secara virtual, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam masa pandemi Covid-19,” ujarnya di Jambi, Senin (5/10/2020).

Pada Upacara tersebut, Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur upacara, mengatakan bahwa di HUT ke 75 TNI ini harus semakin maju dan mengikuti perkembangan yang baik. Teknologi militer harus dikuasai dengan baik untuk TNI.

Populer:  SMA Taruna Nusantara Menerima Pendaftaran Siswa Baru TA 2021/2022

“Kekuatan gabungan dan pembentukan satuan dalam TNI agar semakin kokoh dalam menghadapi perang,” kata dia,

Lanjutnya, Transformasi TNI juga harus didukung dengan teknologi. Saat ini TNI juga harus bisa memanfaatkan teknologi pertempuran. Kemudian juga harus bersungguh-sungguh dalam mengambil kebijakan yang dirancang secara sistematis.

Populer:  Danrem Gapu : Harus Ada Terobosan Baru Dalam Penanganan Karhutla

“Sinergitas harus tetap terjaga, khususnya TNI-Polri agar menjadi kuat, semakin terdidik dan terlatih untuk menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Hadir mengikuti upacara tersebut, selain Danrem 042/Gapu juga Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Unsur Forkominda lainnya. (Penremgapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *