LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Selasa, 6 Oktober 2020 - 17:16 WIB

HUT ke-75 TNI, Korem 042/Gapu Luncurkan Program “Bedil”

JAMBI – Pada peringatan Hari Ulang Tahun  ke-75 TNI, Korem 042/Garuda Putih membuat program Belajar Dari Koramil (Bedil) yang bertujuan untuk mendukung terlaksananya proses belajar para pelajar atau siswa di berbagai daerah di tengah pandemi Covid-19.

Ada sebanyak 33 Koramil di jajaran Korem 042/Garuda Putih yang menerapkan belajar di Koramil  di Provinsi Jambi. Program ini membantu masyarakat yang kesulitan untuk membeli paket internet, kata Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli, Senin.

Dia mengatakan di setiap Koramil tersedia wifi atau paket internet gratis untuk masyarakat. Khususnya para pelajar atau siswa yang saat ini dimasa pandemi Covid-19 dalam proses belajarnya menggunakan proses daring.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Akan Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

“Selamat belajar kepada siswa, tetap semangat belajar dan tetap jaga kesehatan,” kata Danrem saat berinteraksi dengan seluruh siswa yang ada di Koramil melalui video conference usai mengikuti upacara HUT TNI ke-75 secara virtual.

Danrem juga mendapat apresiasi dari Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Restuardy Daud atas program yang dibuat Korem 042/Gapu. Inovasi dan fasilitas yang diberikan karlta Restuardy mampu membantu masyarakat, khususnya yang menengah ke bawah.

“Ini sebuah inovasi yang sangat luar biasa, di tengah pandemi Covid-19,  ini sangat membantu,” kata dia.

Restuardy juga berpesan kepada siswa tetap belajar dengan baik. Kemudian juga tetap menimbulkan rasa semangat untuk belajar. Kemudian juga, di tengah pandemi COVID-19 ini juga harus menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga :  Satgas TMMD Berhasil Tembus Titik Terparah Pembangunan Peningkatan Jalan

“Belajar yang rajin dan jaga kesehatan,” kata Restuardy di hadapan siswa yang ada di Koramil melalui video conference.

Sebelumnya, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli mengikuti rangkaian acara HUT ke-75 TNI secara virtual dari Balai Prajurit Korem 042/Gapu.

Ia  juga mengikuti upacara tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, PJs Gubernur Jambi Restuardy Daud, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Johanes Tanak dan Unsur Forkominda jambi lainnya.

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kasad Gelar Coffee Morning dengan Awak Media

Korem 042

Danrem 042/Garuda Putih Pantau Arus Mudik Lebaran 1443 H Di Terminal Bandara STS Jambi

Korem 042

Lahan Bekas Kebakaran Seluas 35 Ribu Hektar di Kumpeh Ulu Akan Dijadikan Tempat Latihan TNI AD

Korem 042

Warga Senang Anaknya Disunat Dalam TMMD 110

Korem 042

TNI Gandeng RT Sisir Warga Untuk Divaksin 

Korem 042

Jabatan Danrem Akan Diserahterimakan, Tim Verifikasi Itdam II/Swj Kunjungi Korem 042/Gapu

Korem 042

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Kepala BNN Jambi

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Serahkan Zakat Fitra kepada Panitia Zakat