Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Rabu, 8 April 2020 - 19:07 WIB

Ikut berjuang, PT. Bhaskara Sinar Sakti Grup Dukung Korem 042/Gapu Melawan Covid-19

JAMBI, korem042gapu.mil.id – PT. Bhaskara Sinar Sakti Grup mendukung upaya Korem 042/Gapu dalam memutus penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi. Dukungan tersebut berupa 453 liter cairan disinfektan dan sanitizer yang diserahkan oleh Beni pimpinan perusahaan wilayah Jambi, mewakili H. Suprapto Baskoro kepada Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M.Sc,S.S, di Makorem Jambi, Rabu (8/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ir. Santoso selaku Perwakilan PT. Bhaskara Sinar Sakti Grup di Jambi mengatakan bahwa apa yang kita lakukan ini adalah bentuk rasa simpati dan kepedulian perusahaan terhadap rekan-rekan TNI khususnya Korem 042/Garuda Putih beserta jajarannya yang setiap hari melaksanakan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Prov Jambi.

Sehingga pihak management perusahan berinisiatif membantu pihak Korem 042/Gapu berupa cairan disinfektan dan sanitizer, selain Korem 042/Gapu, kami juga memberikan bantuan ke Polda Jambi.

“Kami ingin membantu masyarakat namun sumber daya kami terbatas, oleh karena itu kami serahkan kepada TNI yang setiap hari melaksanakan penyemprotan dan juga untuk membantu melindungi teman-teman TNI yang berjuang di garda depan dengan sanitizer”, ujarnya.

Baca juga :  Hari Batik Nasional, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Lomba Membatik Secara Virtual

Terpisah, Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan dukungan PT. Bhaskara Sinar Sakti Grup, Alhamdulillah kita mendapat dukungan disinfektan dan sanitizer. Dukungan ini akan menambah daya kemampuan kami untuk mendukung gugus tugas penanganan Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Jambi.

Kita akan distribusikan ke seluruh jajaran Kodim/Koramil di Jambi yang setiap hari melaksanakan penyemprotan. Penyemprotan kita lakukan pada sasaran terpilih yang masih banyak aktifitas masyarakat.

Kami tidak melakukan disinfeksi di jalan raya tapi lebih fokus ke fasum dan fasos serta lingkungan masyarakat baik yang meminta untuk melakukan penyemprotan dan juga di sekitar daerah yang terdapat ODP dan PDP. Kami juga akan membagikan sanitizer ke rumah sakit Bratanata, Jambi, rumah sakit lain serta tempat lain yang membutuhkan, Ujarnya.

Baca juga :  Prajurit Korem 042/Gapu Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Falah Jambi

Saat ini di provinsi Jambi dalam seminggu terakhir ada indikasi penurunan jumlah ODP dan PDP. Dalam seminggu terakhir ini juga tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. Yang positifpun kondisinya membaik dan semoga cepat sembuh, tambahnya.

Semoga trend positif ini bisa semakin membaik dan pada akhirnya kita bisa menang melawan pandemi Covid-19. Hal ini sudah barang tentu memerlukan kerjasama seluruh lapisan masyarakat. Masyarakat harus patuh, disiplin kepada himbauan dan aturan yang ditetapkan pemerintah. Seperti harus mengunakan masker baik masker medis atau masker kain, jaga jarak aman, hindari keramaian dan serta rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan sanitizer.

“Mari kita bekerjasama dan bersatu-padu melawan pandemi Covid-19, niscaya kita akan berhasil”, tutupnya. (Penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Kesiapsiagaan Gabungan TNI-POLRI Dan Unsur Terkait Lainnya Antisipasi Bencana Hidrometereologi di Wilayah Jambi

Berita Korem

Kasdam II Sriwijaya Kunjungi Tanjung Jabung Barat

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan S.I.P, M. Hum

Berita Korem

Peduli Kesehatan Warga, Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif R 142/KJ Lakukan Penyaringan Air Minum

Berita Korem

Korem 042 Gapu Gelar Gowes Bareng dan Syukuran di Waroeng Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Menwa Salah Satu Kekuatan Sipil yang Dilatih dan Dipersiapkan Untuk Mempertahankan NKRI

Berita Korem

Kunjungi Koramil Batang Asai, Danrem Gapu Berpesan Jaga Citra TNI di Masyarakat

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Tegaskan Semua Peserta Seleksi Calon Tamtama PK Gel II Tahun 2020 Harus Bersaing Secara Sehat