oleh

Ikut Cerdaskan Generasi Muda, Satgas Yonif R 142/KJ Sumbangkan Tenaga Pendidik di Perbatasan

-Yonif 142-137 views

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka ikut mencerdaskan generasi muda penerus Bangsa melalui peningkatan motivasi semangat belajar, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memberikan bantuan tenaga pendidik tambahan bagi siswa-siswi di Sekolah Dasar (SD) Inpres yang berada di Desa Lookeu Kecamatan Tasifeto Barat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (17/3/2020)

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Lookeu pada Senin (16/3/2020) tersebut adalah dalam rangka untuk mendukung mencerdaskan generasi penerus Bangsa melalui peningkatan motivasi semangat belajar siswa-siswi di SD Inpres Lookeu.

“Sebelum penugasan, para personel telah disiapkan dengan berbagai keahlian dan keterampilan guna mendukung tugas pokok,” ujarnya.

“Seperti tenaga pendidik, pertanian, penyuluhan, tehnik mesin, kesehatan, kerajinan tangan, pertukangan serta keterampilan lain,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pimpinan Serda Erik Wijaya bersama 5 orang anggota, mereka memberikan pemahaman tentang Bela Negara kepada 15 orang pelajar yaitu siswa-siswi kelas V SD Inpres Lookeu.

“Kegiatan pemberian bantuan tenaga pendidik di SD Inpres Lookeu ini merupakan salah satu wujud kepedulian serta peran TNI di daerah penugasan terhadap kecerdasan masa depan generasi penerus Bangsa, khususnya yang berada di sekeliling mereka,” tuturnya.

“Terselenggaranya kegiatan ini mengartikan bahwa pendidikan sangat penting bagi generasi muda yang nantinya akan menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia, serta hal ini mengambarkan bahwa TNI dapat menjadi suatu solusi dalam memberikan sumbangsih untuk turut serta mendukung program pembangunan Pemerintah dibidang pendidikan,” tambahnya.

Dirinya berharap, semoga kehadiran Satgas di tengah-tengah masyarakat dapat selalu memberikan manfaat dan pengaruh positif kepada generasi penerus Bangsa yang ada di sekelilingnya, yaitu di sepanjang sektor timur garis perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SD Inpres Lookeu Bapak Bene (45) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas yang telah mengambil peran untuk mencerdaskan anak didiknya generasi penerus Bangsa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang selalu membantu kesulitan dan keluhan yang kami alami di sini, mereka telah rela menyisihkan waktu dan tenaga untuk membantu kami dalam mencerdaskan generasi penerus Bangsa di wilayah perbatasan,” tandasnya. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait