LIVE TV
Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Apel Gabungan, Kasrem Bacakan Amanat Panglima TNI Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Home / Korem 042

Selasa, 30 Maret 2021 - 17:19 WIB

Ikuti AKS, Danrem 042/Gapu : Keberhasilan Binsat Menjadi Kunci Terciptanya Kesiapan Satuan

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam II/Sriwijaya Tahun 2021 digelar secara virtual di masing-masing wilayah. Untuk di Wilayah Jambi, Apel Dansat dilaksanakan di ruang rapat Makorem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Senin (30/3/2021).

Kegiatan apel Dansat di wilayah Jambi diikuti Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, Para Kasi Korem, Para Dan/Kasatbalak Rem 042/Gapu, sedangkan untuk Para Dandim se Jajaran Rem 042/Gapu dilaksanakan di Kodim masing – masing..

Apel Dansat tahun ini mengambil tema “”Reaktualisasi Peran Komandan Satuan Dalam Membangun Satuan Yang Profesional, Adaptif dan Dicintai Rakyat”.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutan yang disampaikan melalui vidcon, mengatakan bahwa pelaksanaan Apel Dansat tahun ini sama seperti tahun lalu, dimana kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19, tidak bisa melaksanakan apel secara bersama-sama namun dilaksanakan secara tersebar dan dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan bahwa, Apel Komandan Satuan (AKS) yang kita laksanakan ini merupakan forum komunikasi bagi Pimpinan Kodam II/Swj dengan segenap unsur Komandan Satuan jajaran Kodam II/Swj yang bertujuan untuk Menyamakan Visi dan Misi dalam menyelenggarakan program kegiatan TA 2021.

Baca juga :  Kabar Duka, Awak Penrem Gapu Meninggal Karena Sakit

Meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan lapangan para Komandan/Kabalak, meningkatkan dan Mengembangkan penyelenggaraan Binsat dan Pemeliharaan Kemantapan Satuan (Hartapsat) serta Meningkatkan kesiapan satuan untuk melaksanakan tugas operasi dalam dan luar negeri serta meningkatkan peran Binter Satkowil dan Satnonkowil guna mewujudkan Kemanunggalan TNI-rakyat.

Pangdam berharap kegiatan Apel Komandan Satuan ini tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan rutin semata, namun lebih dari itu hendaknya bisa digunakan untuk merefleksikan dan mengevaluasi kemampuan kita sebagai Komandan Satuan, dalam memimpin satuan serta memanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan pembenahan satuan dan berkontribusi dalam tugas pokok TNI AD.

Kegiatan apel komandan satuan ini sesuai jadwal, dilaksanakan selama dua hari mulai 30 sampai 31 Maret 2021 di wilayah Korem masing-masing.

Danrem 042/Gapu Brigjend TNI Zulkifli sejak pagi hadir di apel Dansat tersebar mengatakan “Pelaksanaan Apel Komandan Satuan juga tujuan kegiatan tersebut untuk menyatukan visi dan misi, menciptakan kesamaan dalam pemahaman nilai-nilai jati diri prajurit Kodam II/Sriwijaya guna memelihara soliditas yang dibangun melalui komunikasi dua arah antara pimpinan Kodam II/Sriwijaya dengan para komandan satuan”.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Gelar Apel Kelengkapan Kendaraan DInas

Beberapa point penting yang harus dilakukan para Komandan Satuan jajaran Korem 042/Gapu untuk tindakan pencegahan terhadap terjadinya Karhutla dan penyiapan satuan kowil dalam melaksanakan program Ketahanan Pangan,”.

Kedua program tersebut merupakan perintah Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang harus dilaksanakan secara optimal oleh seluruh satuan jajaran Kodam II/Sriwjaya,”imbuh Danrem.

Lebih lanjut lagi Danrem menambahkan tentang penggunaan media dalam mengekspose kegiatan Korem, baik media cetak, elektronik dan online.”Laksanakan publikasi kegiatan satuan jajaran secara proporsional, kreatif dan humanis untuk menuju kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah Korem 042/Gapu dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD,” tuturnya.

Lanjut Danrem selesai kegiatan Apel Dansat se wilayah Jambi diharapkan satuan TNI AD lebih baik. “Prajurit meningkatkan disiplin solid sinergi dengan semua elemen bangsa sesuai harapan dari pimpinan semua bisa diwadahi dalam melaksankan tugas TNI AD.

“Keberhasilan Binsat (Pembinaan Satuan) menjadi kunci terciptanya kesiapan Satuan. Semakin banyak pengalaman, maka keinginan-keinginan organisasi bisa terwujud dengan baik”, tutup Danrem.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Korem 042/Gapu Laksanakan Survei Kepuasan Masyarakat

Korem 042

Resmi Ditutup, Latma Garuda Shield Ke 15 Diharapkan Berkontribusi Bagi Perdamaian Kawasan

Korem 042

Keren!!! Kejuaraan Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Akan Digelar

Korem 042

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Kepala BNN Jambi

Korem 042

Aster Panglima TNI, Tutup Secara Resmi Serbuan Teritorial TNI di Wilayah Korem 042/Gapu

Korem 042

Kasiter Kasrem Pimpinan Rapat Liga Santri Piala Kasad Tingkat Korem 042/Gapu

Korem 042

Kasad Lantik 583 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD