LIVE TV
Danrem 042/Gapu Terima Pin dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kajati Jambi Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

Home / Berita Korem

Rabu, 25 Mei 2022 - 17:56 WIB

Impian Prajurit Miliki Rumah Pribadi Terwujud

Jambi – korem042gapu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP,. M.M., didampingi Direktur PT Rimba Guna Makmur sdri. Rifka menyerahkan kunci Perumahan Mandalo Residence Program TWP TNI-AD, bertempat di ruang rapat Makorem, Rabu (25/05/2022).

Penyerahan kunci secara simbolis ini juga dihadiri oleh Kasrem 042/Gapu, Para Kasi Kasrem, Para Dan/Kabalak Aju Korem serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS dijajaran Korem 042/Gapu.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan melalui program Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan (BP TWP) Angkatan Darat bekerjasama dengan pengembang PT Rimba Guna Makmur berhasil mewujudkan impian para prajurit TNI AD untuk bisa memiliki rumah pribadi.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Gelar Lepas Pamit Brigjen TNI Zulkifli Di Lapangan Tenis Indoor Makorem

Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya perumahan yang diberi nama Mendalo Residence, berlokasi di kawasan Mendalo Darat.

Pihaknya mendapatkan dukungan dari BP TWP Angkatan Darat dan pengembang sehingga perumahan untuk prajurit ini bisa terealisasi, ungkap Danrem.

Program perumahan prajurit TNI Angkatan Darat ini merupakan bantuan dari BP TWP TNI, secara nasional, katanya, ada ribuan unit rumah yang akan dibangun.

Ini sesuai daftar permintaan prajurit, bisa memiliki rumah sendiri atau rumah pribadi. Insya Allah dengan cicilan yang sangat-sangat ringan Alhamdulillah prajurit mampu memiliki rumah sendiri, imbuh Danrem.

Baca juga :  Korem Gapu Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Masalah pembayaran kredit rumah bagi prajurit menggunakan sistem potong gaji. Untuk pengkreditan bervariasi sesuai golongan dan pangkat bagi prajurit.

“Setelah serah terima kunci otomatis kepemilikan rumah sudah menjadi hak milik pribadi.

Adapun Prioritas pertama yakni bagi yang belum punya rumah pribadi dan masih menempati rumah dinas diwajibkan untuk mengambil program ini apalagi yang masih bujangan.

Selain program rumah juga ada program tanah kavling dimana kita bisa menentukan sendiri desain rumah yang kita harapkan, tandasnya.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Tiga Kapal TNI AD Angkut Bantuan Kemanusiaan Menuju Kalsel dan Sulbar

Berita Korem

Kunjungi Kodim 0416 Bute, Danrem 042/Gapu : Pastikan TNI Menjadi Pemersatu Semua Komponen Bangsa

Berita Korem

Sabet 22 Mendali, Dandim 0420/Sarko Beri Apresiasi dan Uang Pembinaan Kepada Atlet

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Ikuti Zoom Meeting Bahas Penyusunan Tim Penanggulangan Pengeboran Migas Ilegal

Berita Korem

Tongkat Komando Jabatan Dandim Sarko Akan Diserah Terimakan

Berita Korem

Peringati Hari Ulang Tahun Kopassus, Korps Baret Merah Jambi Gelar Syukuran

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Intruksikan Kepada Seluruh Babinsa Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

Berita Korem

PANGDAM II/SRIWIJAYA TURUN LANGSUNG BAGIKAN MASKER