LIVE TV
Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Apel Gabungan, Kasrem Bacakan Amanat Panglima TNI Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Home / Korem 042

Kamis, 15 September 2022 - 13:19 WIB

Ini Arahan Pangdam II/Swj Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.(FOTO : Penrem042gapu)

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.(FOTO : Penrem042gapu)

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Dalam kunjungan kerjanya, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah II/Swj Ny. Hesti Hilman Hadi, menyempatkan diri memberikan pengarahan Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu bertempat di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jambi, Rabu (14/09/2022) siang kemarin.

Dalam arahannya, Pangdam mengatakan bahwa, sampai saat ini TNI tetap kompak dan solid. “Contoh bentuk solid kita sebagai TNI ialah bahwa kita tidak akan bergerak sebelum ada perintah. Itulah bentuk loyalitas kita yang tegak lurus”, tegas Pangdam.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Resmi Buka Serbuan Teritorial TNI di Wilayah Kodim 0416/Bute

Perlu diketahui, kata Pangdam, Tentara itu disiapkan untuk perang dan didik untuk pantang menyerah, loyalitas dan kompak. Diam bukan berarti takut, tetapi kita berusaha untuk menjadi orang yang bijak”, jelasnya.

Bapak Kasad juga selalu menyampaikan bahwa, Jadilah Solusi Untuk Mengatasi Kesulitan Masyarakat, ini salah satu 7 Perintah Harian Kasad.

Pangdam juga menghimbau prajurit untuk selalu menjaga nama baik pribadi, keluarga dan institusi serta satuan. “Laksanakan tugas dengan baik dan nikmati prosesnya”, kata Pangdam.

Baca juga :  Bersama Forkopimda, Dandim 0419/Tanjab Tinjau Gotong Royong Di Kampung Kerukunan Umat Beragama

Selanjutnya, Pangdam menjelaskan beberapa Program Unggulan TNI AD dalam rangka membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Program unggulan tersebut yang diantaranya membantu mengatasi permsalahan Stunting, Ketahanan Pangan, program TNI Manunggal Air serta pembentukan Kampung Pancasila.

“Dalam melaksanakan program-program ini, diharapkan dilakukan secara berjenjang atau berkelanjutan, dan diperlukan kreatif serta inovasi anggota satuan jajaran Kodam ll/Swj”, pungkas Pangdam. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi

Korem 042

Antisipasi Karhutla, 135 Personel Satgas Gabungan Diterjunkan di Kecamatan Sadu dan Kumpeh

Korem 042

Kasrem 042 Gapu bersama Kapolda Dampingi Sekda Provinsi Jambi Lepas Babinsa dan BKTM Distribusikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid -19

Korem 042

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker

Korem 042

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Korem 042

Doa bersama dan Ikrar Kesetiaan Warnai HUT Ke 70 Yonif Raider 142/KJ Di Penugasan Papua

Korem 042

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Korem 042

Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pantau Pelaksanaan PSU di Beberapa TPS