JAMBI, korem042gapu.mil.id – Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD Korem 042/Gapu di wilayah Garnizun Jambi, melaksanakan Upacara Bendera 17-an bulan September, Senin (18/09/2023) bertempat di lapangan apel Makorem 042/Gapu. Jl. Jend Urip Sumohardjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi.

Selaku Inspektur Upacara (Irup), Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, membacakan Amanat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil yang diikuti PJU Korem 042/Gapu, Dan/Ka Satbalak Aju Korem, Danyonif 142/KJ, Kabalak Korem serta gabungan Prajurit dan PNS se-Garnizun Jambi.

Dalam Amanat tertulisnya, Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan bahwa “menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya saat ini dan kedepan akan semakin kompleks dan dinamis, diantaranya mengamankan rangkaian Pemilu 2024, penanggulangan Karhutla serta menyukseskan program-program Unggulan TNI AD dan Kodam II/Sriwijaya”.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Ajak Prajurit dan PNS Beragama Islam Makmurkan Masjid

Salah satu hal yang mendasar dalam keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan, adalah tersedianya sumber daya manusia yang mendukung, sehingga satuan jajaran Kodam II/Swj harus diawaki oleh Prajurit dan PNS yang profesional.

“Profesionalisme hanya akan dapat dicapai apabila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik”. Ujar Pangdam.

Lanjut Pangdam menyampaikan, “setiap setiap pimpinan atau Komandan Satuan harus lebih peduli terhadap pembinaan satuannya. Pembinaan satuan harus dilaksanakan secara realistis, terukur dan terarah, sehingga dapat diketahui bagaimana kondisi satuan yang dipimpinnya, baik kemampuan maupun batas kemampuan yang dimiliki”. Kata Pangdam

Dengan mengenal dan mengetahui secara utuh kondisi internal satuannya, maka akan dapat merespon dengan baik dan cepat setiap tuntutan tugas yang dibebankan, maupun permasalahan yang ada di satuan, guna dicarikan solusi dan langkah pemecahan yang tepat. Sehingga diharapkan seluruh Prajurit di Satuan Jajaran Kodam II/Swj akan menjadi Prajurit yang Profesional dan selalu siap operasional dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Populer:  Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Brigade Infanteri 8/Garuda Cakti

Selanjutnya Pangdam menyampaikan akan terus konsisten menerapkan Reward and Punisment secara profesional dan adil kepada Prajuritnya. Tidak ada toleransi sekecil apapun pelanggaran yang dilakukan terutama Narkoba yang dapat merusak citra Kodam II/Sriwijaya dan jajarannya dimata masyarakat.

“Setiap bentuk pelanggaran akan diberi saksi sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan. Dan sebaliknya, bagi prajurit yang berprestasi dalam tugas akan di apresiasi dan di beri penghargaan.” tegas Pangdam.

Mengakhiri Amanatnya, Pangdam II/Swj memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Kodam II/Sriwijaya sbb:

Pertama, Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Sebagai Landasan Moral Dalam Setiap Pelaksanaan Tugas Maupun Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa Dan Bernegara.

Populer:  Memupuk Kebersamaan, Danrem 042/Gapu Olahraga Bersama Prajurit

Kedua. Tingkatkan pembinaan satuan guna mewujudkan profesionalisme prajurit, kesiapan operasional dan  kesiapsiagaan satuan dalam menghadapi tugas-tugas ke depan.

Ketiga. Amalkan secara nyata nilai-nilai setiap butir Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri di tengah kehidupan masyarakat. Jadilah Prajurit dan PNS yang Berdisiplin, Santun, Ramah, Rendah Hati dan Bermartabat.

Keempat. Pegang teguh Netralitas TNI di Tahun Politik menuju Pemilu dan Pilkada 2024. Pelanggaran Netralitas TNI dapat dijerat dengan Undang-Undang Pemilu, Sangsi Disiplin Militer dan Pidana Militer Atau Pidana Umum.

Kelima, Mantapkan Soliditas dan Sinergitas Internal TNI dengan Komponen Bangsa lainnya dalam Pengabdian kepada Bangsa dan Negara. pungkasnya.(Penrem 042/gapu)

 

Danrem 042Gapu bacakan Amanat Pangdam II/Sriwijaya

 

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *