LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042

Senin, 14 Desember 2020 - 14:53 WIB

Jaga Kebugaran di Masa Pandemi Covid-19, Prajurit Korem Gapu Giat Bina Fisik

KOREM 042 GAPU – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu aktif melaksanakan pembinaan fisik dengan melaksanakan olahraga senam dan aerobik, lari/jalan di wilayah sekitar Makorem Jambi, (14/12/2020).

Beragam upaya pembinaan personel terus dilakukan oleh Korem 042/Gapu bersama jajarannya dalam menjaga kebugaran fisik dan stamina. Salah satunya melalui olah raga walaupun ditengah adanya pandemi Virus Corona sehingga kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu salah satunya tetap melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta menjelaskan dalam rilis tertulisnya bahwa bahwa kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu upaya yang paling sederhana dan dapat memberikan manfaat banyak dalam meningkatkan imunitas tubuh prajurit sehingga kesehatan setiap prajurit selalu terjaga.

Baca juga :  Di Hari Kemerdekaan RI ke -75, Danrem Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Kunjungi Para Veteran

Kegiatan aerobik lari/jalan ini dilaksanakan secara rutin oleh seluruh prajurit dan PNS dilingkungan Korem 042/Gapu, kegiatan dilaksanakan selama 1 jam sebelum melaksanakan kerja rutin setiap harinya, ujarnya.

Menurut Hatta, Aerobik adalah jenis olahraga yang merangsang denyut jantung dan laju pernapasan agar meningkat dengan cepat selama sesi olahraga. Aerobik dikenal sebagai kardio, yaitu olahraga yang membutuhkan oksigen untuk dikirim ke bagian otot yang bekerja.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

Oksigen yang dimaksud berasal dan dipasok dari jantung melalui darah. Oleh karena itu, baik pernapasan maupun detak jantung biasanya akan meningkat dengan cepat selama aktivitas aerobik, dengan demikian imunitas tubuh kita meningkat sehingga dapat mencegah penularan Covid-19, tambahnya.

Fisik dan stamina yang prima, kata Hatta, merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit. Bukan tanpa alasan, jika fisik dan stamina selalu prima, otomatis prajurit dapat menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal dalam menghadapi tantangan tugas kedepan. “Pembinaan fisik, sudah menjadi suatu kebutuhan,” pungkasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu “Markas Kodim Bamu Bakal Terealisasi Pada Tahun 2022 atau Paling Lambat 2023.

Korem 042

Personel Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0415 Batanghari Ikuti Rapid Test

Korem 042

Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Metun Bantu Warga Membuat Jembatan

Korem 042

Tekad Kuat Yusuf Wonda, Berbekal Nasi dan Tahu Saat Seleksi Masuk Calon Prajurit TNI AD I TNI AD 60”

Korem 042

Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-G/MINUSCA CAR Berhasil Evakuasi  Granat di Bangui, Republik Afrika Tengah

Korem 042

Korem 042/Gapu Mendapat Penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Jambi

Korem 042

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Korem 042

TIM BPK RI PERIKSA SATUAN KODAM II/SWJ