LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem

Senin, 14 Desember 2020 - 14:53 WIB

Jaga Kebugaran di Masa Pandemi Covid-19, Prajurit Korem Gapu Giat Bina Fisik

KOREM 042 GAPU – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu aktif melaksanakan pembinaan fisik dengan melaksanakan olahraga senam dan aerobik, lari/jalan di wilayah sekitar Makorem Jambi, (14/12/2020).

Beragam upaya pembinaan personel terus dilakukan oleh Korem 042/Gapu bersama jajarannya dalam menjaga kebugaran fisik dan stamina. Salah satunya melalui olah raga walaupun ditengah adanya pandemi Virus Corona sehingga kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu salah satunya tetap melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta menjelaskan dalam rilis tertulisnya bahwa bahwa kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu upaya yang paling sederhana dan dapat memberikan manfaat banyak dalam meningkatkan imunitas tubuh prajurit sehingga kesehatan setiap prajurit selalu terjaga.

Baca juga :  Lakukan Vaksin Massal, Ini Ikhtiar Korem Gapu Supaya Jambi Bebas dari Pandemi Covid-19

Kegiatan aerobik lari/jalan ini dilaksanakan secara rutin oleh seluruh prajurit dan PNS dilingkungan Korem 042/Gapu, kegiatan dilaksanakan selama 1 jam sebelum melaksanakan kerja rutin setiap harinya, ujarnya.

Menurut Hatta, Aerobik adalah jenis olahraga yang merangsang denyut jantung dan laju pernapasan agar meningkat dengan cepat selama sesi olahraga. Aerobik dikenal sebagai kardio, yaitu olahraga yang membutuhkan oksigen untuk dikirim ke bagian otot yang bekerja.

Baca juga :  KSAD Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar

Oksigen yang dimaksud berasal dan dipasok dari jantung melalui darah. Oleh karena itu, baik pernapasan maupun detak jantung biasanya akan meningkat dengan cepat selama aktivitas aerobik, dengan demikian imunitas tubuh kita meningkat sehingga dapat mencegah penularan Covid-19, tambahnya.

Fisik dan stamina yang prima, kata Hatta, merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit. Bukan tanpa alasan, jika fisik dan stamina selalu prima, otomatis prajurit dapat menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal dalam menghadapi tantangan tugas kedepan. “Pembinaan fisik, sudah menjadi suatu kebutuhan,” pungkasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Berita Korem

Kodim Sarko Terima Kunjungan Tim Dalproggar Korem 042/Gapu

Berita Korem

Kodam II/Sriwijaya Berangkatkan 126 Personel Satgas BKO Apter ke Wilayah Indonesia Timur

Berita Korem

Hoax, Berita Kasdim 0817/Gresik Meninggal Karena Vaksin Covid 19

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Berita Korem

Malam Keagungan Melayu Jambi Dihadiri Danrem 042/Gapu

Berita Korem

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersama Aparat Desa Himbau Stop Karhutlah

Berita Korem

Paparkan TMMD 110 Kepada Pangdam II/Swj, Dandim 0415/Batanghari Laporkan Rencana Sasaran