Yalimo, korem042gapu.mil.id – Kemanunggalan TNI dan rakyat terlihat nyata saat anggota Satgas Yonif Raider 142/KJ dari Pos Kotis Elelim membantu warga dalam bercocok tanam di kampung pirik di sekitar lingkungan Pos Kotis Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua. Jumat, (29/04/2022) kemarin.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa adanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat mereka saling membantu dan berbagi ilmu tentang bercocok tanam.

“Sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat anggota Satgas membantu warga bercocok tanam, selain itu, kegiatan ini dilakukan oleh anggota Satgas sebagai upaya pemanfaatan lahan tidur yang berada di sekitar Pos Satgas”, ungkap Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/4) pagi.

Populer:  Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Layanan Kesehatan Masyarakat Di Perbatasan

Sebagaimana kita ketahui, Mata pencarian Rakyat Papau pada umumnya adalah menangkap ikan, berburu, mengumpulkan hasil hutan, beternak, berkebun dan lain sebagainya. Dimana di daerah penugasan Satgas Yonif Raider 142/KJ didominasi mata pencaharian masyarakat dengan kegiatan bercocok tanam.

Populer:  Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke 14 Tahun 2021 di Buper Sungai Gelam

“Kehadiran TNI di daerah penugasan untuk membantu setiap kesulitan yang ada di masyarakat, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan simpati masyarakat yang memang sangat kita butuhkan”, jelas Dansatgas.

Sementara mama Mery (65) pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada satgas 142 yang telah membantunya dan menyambut baik atas pertolongan yang diberikan oleh bapak TNI.

Populer:  Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Ikuti Webinar Terkait Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional Dalam Lingkungan Keluarga dan Sekitar Kita

Pada kesempatan yang sama, Pater Satgas Letda Inf Indra Sinaga mengatakan bahwa kegiatan ini kami laksanakan sesuai petunjuk Dansatgas Letkol Inf Esnan Haryadi untuk selalu memupuk simpati masyarakat, karena TNI bisa kuat karena didukung oleh masyarakat.

Disamping membantu kegiatan bercocok tanam, Satgas juga memberikan bantuan bibit tanaman yang bisa ditanam sesuai dengan kondisi tanah yang ada di Papua, ujar Letda Indra. (Pensatgas Yonif R 142)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *