LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Rabu, 23 Desember 2020 - 12:03 WIB

Jalin Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Adakan Latihan Gabungan IKS PI Kera Sakti, PSHT Dan Karate

Long Bagun – Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN adakan latihan gabungan sebagai ajang silaturahmi memperkuat kerukunan antara perguruan pencak silat Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti (IKS PI), Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dan Karate yang di laksanakan di lapangan Bola Desa Long Bagun Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur.

Latihan bersama tersebut merupakan gagasan dari Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN selaku pembina dan pelatih dari masing-masing beladiri yaitu Sersan Dua Andre Nofiana Indrianto sebagai pembina dari perguruan IKS PI Kera Sakti, Sersan Dua Pajar Januarizky pembina dari Karate dan Prajurit kepala Dony pembina dari PSHT, dirilis di Desa Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahulu Prov. Kaltim Rabu (23/12/2020)

Baca juga :  Kasum TNI Kunjungi Tiga Satuan Pengamanan Pulau Terluar di Natuna

Kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk mengajarkan anak-anak tentang beladiri tetapi juga untuk saling menghargai satu dengan yang lain, saling menjaga kerukunan antar perguruan, serta tetap menanamkan kebhinekaan yaitu berbeda-beda tapi tetap satu Bangsa Indonesia.

Gerakan demi gerakan tiap perguruan menghasilkan rangkaian gerakan yang indah membuat masyarakat terpukau, Agustinus Igang (52) Selaku Petinggi Kampung Long Bagun Ulu sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh anggota Satgas Pamtas dimana kegiatan tersebut berdampak positif bagi pemuda dan anak-anak di perbatasan.

Baca juga :  Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Andy Irawan S.H menyampaikan, “Saya berikan apresiasi bagi anggota Satgas Pamtas yang telah mampu membina pemuda dan anak-anak perbatasan berlatih bela diri yang merupakan kegiatan positif serta tetap menanamkan kerukunan, silaturahmi dan kebhinekaan”, tutur Andy.

Share :

Baca Juga

Korem 042

Babinsa Koramil Telanaipura Nilai Kesadaran Masyarakat Menjaga Simbol Negara Kurang

Korem 042

Danrem Gapu : Harus Ada Terobosan Baru Dalam Penanganan Karhutla

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Evaluasi Antisipasi Lonjakan Penularan Kasus Covid-19 Akibat Libur Nataru

Korem 042

Penyerahan Jabatan Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau⁣⁣⁣

Korem 042

Danrem 042/Gapu Patroli Udara Pantau Wilayah Rawan Karhutla

Korem 042

Danrem 042/Gapu : Satgas Karhutla Provinsi Jambi Bentuk 26 Kluster Untuk Menangani Karhutla

Korem 042

Kasad Temui Prajuritnya di Ujung Utara NKRI

Korem 042

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Tim Pengawasan Post Audit Itjenad