LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Yonif 142

Jumat, 29 April 2022 - 11:22 WIB

Jalin Tali Silaturahmi, Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Jalin Tali Silaturahmi, Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat/ FOTO : Pensatgas Yoniof R 142

Jalin Tali Silaturahmi, Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat/ FOTO : Pensatgas Yoniof R 142

Yalimo, korem042gapu.mil.id – Sesuai kebijakan Panglima TNI, pola operasi di Papua dilaksanakan dengan pendekatan teritorial melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komunikasi Sosial (Komsos).

Tugas Satgas adalah melaksanakan tugas-tugas Kodim maupun Koramil khususnya dalam upaya membantu kesulitan rakyat. Hal itu dilakukan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil, tanpa mengabaikan kewaspadaan secara taktis sebagaimana yang telah dilatihkan.

Begitu pula yang dilakukan oleh personel Pos Kotis Elelim Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif Raider 142/KJ di sekitar lingkungan Pos Kotis Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Kamis (28/04/2022) kemarin.

Melalui keterangan tertulis Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, Jum’at (29/4) mengatakan bahwa personel Satgas melakukan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) terhadap tokoh-tokoh berpengaruh yang berada di sekitaran pos, baik itu Tokoh Adat, Tokoh Agama maupun Aparat Pemerintah.

Dimana kegiatan Komsos ini merupakan sarana menjalin tali silaturahmi antara Aparat TNI dan masyarakat yang ada di sekitaran lingkungan Pos, agar pelaksanaan tugas pokok Satgas Yonif Raider 142/KJ dapat berjalan sesuai dengan rencana, ungkapnya.

Baca juga :  Perkokoh Toleransi Umat Beragama, Satgas Yonif R 142/KJ Bersihkan Rumah Ibadah Bersama Umat Katolik di Perbatasan 

Saat melaksanakan kegiatan Komsos dilapangan dipimpin oleh beberapa orang perwira Satgas Yonif Raider 142/KJ yakni Perwira teritorial Satgas Letda Inf Indar Sinaga, Pabintal Satgas Letda Inf Edwin Harianja, Dokter Satgas Letda Ckm dr. Tirza Lubis dan beberapa personel Satgas sebagai unsur pengamanan, ujar Dansatgas.

Adapun tokoh-tokoh yang dikunjungi antara lain kepala Kampung Holani Bpk. Muswenda, Bpk Pendeta Herman Wenda dan Kepala Puskesmas Elelim Bpk. dr. Yohan.

“Semoga komsos yang kita gelar bersama tokoh masyarakat disamping untuk memperat tali silaturahmi, juga terjalin komunikasi yang baik, dan berharap setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 142/KJ dapat diterima dan didukung oleh seluruh unsur masyarakat yang ada di Distrik Elelim”, imbuh Letkol Esnan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kampung Holani Bpk Muswenda menerima dengan senang hati atas kehadiran Satgas Yonif 142/KJ dan semoga bisa terjalin hubungan kerjasama yang baik antara masyarakat Holani dengan Satgas Yonif 142/KJ,

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Buka Latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2022

Demikian pula penyampaian dari Bpk Pendeta Herman Wenda, semoga Satgas Yonif 142/KJ dapat membantu menjaga keamanan wilayah Elelim.

Juga dr. Yohan selaku kepala Puskesmas Elelim berharap Satgas Yonif 142/KJ bisa bekerja sama dengan pihak Puskesmas Elelim terutama dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar wilayah Elelim.

Begitu pula disampaikan oleh Perwira Teritorial Letda Inf Indar Sinaga, mengucapkan terima kasih karena telah menerima kedatangan kami dengan baik, dan ini merupakan jalinan tali silaturahmi yang harus selalu kita pupuk terus.

“Anggap kami dari Satgas Yonif 142/KJ adalah saudara, sebagai saudara kita pasti saling membantu. Semoga wilayah Distrik Elelim dan Kab Yalimo, khususnya kampung Holani tetap menjadi daerah aman, tentram dan selalu kondusif”, ungkap Pater Satgas. (Pensatgas 142)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Bangun Generasi Cerdas Berkualitas, Satgas Yonif Raider 142 Ajari Anak Papua Membaca

Yonif 142

Kenalkan Angka dan Huruf Sejak Dini, Upaya Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Cerdaskan Anak-Anak Papua

Yonif 142

Team Mobile Clinik (TMC) Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Cek Kesehatan Masyarakat Perbatasan

Yonif 142

Di Perbatasan, Anggota TNI Berbagi Keceriaan Dan Senyum Dengan Anak-Anak Papua

Yonif 142

Satgas TNI Yonif 142/KJ Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Bercocok Tanam

Yonif 142

Gelar Rapid Test Tahap Satu, 400 Anggota Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Nyatakan Negatif

Yonif 142

Tim Gabungan TNI – Polri Di Perbatasan Amankan Masyarakat Yang Melaksanakan Sholat Id

Yonif 142

Jelang Berakhirnya Penugasan Pamtas, Satgas Yonif Raider 142 Terima Penghargaan dan Musnahkan Barang Bukti