oleh

Jelang Berakhirnya Penugasan di Perbatasan RI – RDTL, Dansatgas Yonif R 142/KJ Ucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Uskup Atambua

-Yonif 142-80 views

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Masa purna tugas suatu satuan di daerah penugasan merupakan saat-saat yang dinanti oleh setiap prajurit, selain menjadi pertanda penugasan akan berakhir dan kembali ke kesatuan asal serta bertemu keluaga tercinta, masa purna tugas juga merupakan penilaian akhir terhadap suatu satuan di daerah penugasan. Masa purna tugas kali ini dimanfaatkan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ untuk mengunjungi Bapak Uskup Mgr Dr Dominikus Saku, Pr yang berada di Jalan Nela Raya No. 17 Lalian Tolu Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur selaku tokoh agama tertinggi umat Katolik di Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (23/7/2020).

Dikatakan Dansatgas, selain menjaga tali silaturahmi dengan tokoh agama, kegiatan ini juga juga dimanfaatkan untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Uskup Mgr Dr Dominikus Saku, Pr selaku tokoh agama tertinggi umat Katolik di Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

“Saya berharap melalui kegiatan-kegiatan seperti ini dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Satgas dengan tokoh agama yang ada di wilayah perbatasan RI-RDTL,” ungkapnya.

“Selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi, dalam kegiatan ini juga kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Keuskupan Atambua yang telah menerima kehadiran kami dengan sangat baik disini,” tegasnya.

“Karena tugas kami saat ini memasuki masa purna tugas sehingga akan segera berakhir,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M ini juga dihadiri oleh Kapten Inf M Riduan selaku Wadan Satgas Pamtas serta beberapa orang Perwira Staf Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ.

“Selain menyampaikan ucapan terima kasih, kami juga menyerahkan plakat sebagai kenang-kenangan kepada Bapa Uskup Mgr Dr Dominikus Saku, Pr,” tambahnya.

Dirinya berharap, pertemuan ini dapat menjadi gambaran bagi personelnya yang berada di pos-pos sepanjang garis perbatasan untuk lebih mendekatkan diri kepada tokoh-tokoh agama setempat guna meningkatkan tali silaturahmi antar sesama.

Di tempat terpisah, Bapak Uskup Mgr Dr Dominikus Saku, Pr selaku tokoh agama tertinggi umat Katolik di Atambua Kabupaten Belu mengucapkan terima kasih atas bhakti yang telah diberikan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

“Saya Mgr Dr Dominikus Saku, Pr selaku Uskup Atambua mengucapkan terima kasih atas komunikasi dan koordinasi yang terjalin dengan baik selama ini, semoga Bhakti yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Belu dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait