LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Yonif 142

Rabu, 5 Agustus 2020 - 18:13 WIB

Jelang Berakhirnya Penugasan Pamtas, Satgas Yonif Raider 142 Terima Penghargaan dan Musnahkan Barang Bukti

KOREM 042 GAPU – Dalam menjalankan tugas selaku Satuan Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia – Timor Leste tentunya Yonif Raider 142/KJ sering menemukan barang-barang milik pelaku penyelundupan yang berusaha meloloskan barang-barang miliknya di sepanjang garis perbatasan melalui jalan-jalan tikus atau jalur tidak resmi di wilayah Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur seperti BBM (Bahan Bakar Minyak), pupuk, rokok dan lain-lain, seperti yang terdapat dalam acara pemusnahan barang bukti di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang berada di Jalan Meo Otu Hale Kelurahan Umanen Kacamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Rabu (5/8/2020).

“Kami bersama pihak Bea dan Cukai, Kepolisian serta Pemerintah Daerah setempat telah sepakat untuk melakukan pemusnahan barang bukti temuan yang kami dapatkan dari hasil upaya penggagalan penyelundupan selama melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL dalam kurun waktu kurang lebih 11 bulan,” ungkapnya.

Baca juga :  Salut, Darah Pun Disumbangkan Prajurit Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Untuk Masyarakat Perbatasan

“Barang bukti temuan tersebut berupa bahan bakar minyak (BBM) jenis minyak tanah dan pupuk,” tegasnya.

“Sedangkan barang bukti temuan berupa 43 dus tembakau telah kami serahkan kepada pihak Bea Cukai untuk diproses lebih lanjut,” jelasnya.

“Dan barang bukti temuan berupa senjata api serta amunisi, kami serahkan ke Komando Atas dalam hal ini Kolakops (Komando Pelaksana Operasi),” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ juga menerima penghargaan dari Bea dan Cukai Atambua atas kerjasama baik selama menjalankan tugas di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste.

“Kami sangat senang karena telah mendapat keluarga baru dalam menjalankan tugas selaku Satgas Pamtas, dan telah terjadi hubungan baik dan sangat erat antara Satgas dengan Pemerintah Daerah serta Instansi setempat dan masyarakat sehingga tugas pokok selaku Satgas Pamtas dapat berjalan secara maksimal,” tuturnya.

Baca juga :  Gelar Rapid Test Tahap Satu, 400 Anggota Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Nyatakan Negatif

Dirinya juga berpesan agar seluruh element Bangsa dapat terus menjaga kodisi aman dan kondusif sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan.

Di tempat yang sama, Kepala Bea dan Cukai Atambua Bapak Bapak Tribuana Wetangterah mengapresia dan menyampaikan ucapan terima kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ atas kerjasama baik selama menjalankan tugas di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sangat baik selama ini dengan Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, semoga dalam perjalanan kembali nanti, dapat berjalan dengan aman, lancar dan selamat sampai tujuan,” tandasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Salut, Darah Pun Disumbangkan Prajurit Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Untuk Masyarakat Perbatasan

Yonif 142

Bersama Karang Taruna, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Perindah Desa Silawan

Yonif 142

Di Tengah Pandemi, Prajurit Satgas Pamtas Yonif R 142 Gelar Ibadah Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan COVID – 19

Yonif 142

Apresiasi dan Harapan Dansatgas Yonif Raider 142, Akan Keberadaan Insan Pers Dalam “Persatuan Pena Batas RI – RDTL”

Yonif 142

Team Mobile Clinik (TMC) Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Cek Kesehatan Masyarakat Perbatasan

Berita Korem

Danyonif R 142 dan Danyonif RK 744 Lakukan Tanda Tangan Memorandam Serah Terima Satgas Pamtas RI – RDTL

Yonif 142

Khitan Gratis, Pemuda Sekitar Wilayah Perbatasan Terus Menerus Datangi Satgas Yonif Raider 142/KJ

Yonif 142

TVRI NTT Liput Pembuatan Kerajinan Tangan “Pigura yang Bernilai Seni” di Mako Satgas Yonif R 142/KJ