oleh

Jelang HUT ke 67, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gelar Baksos di Perbatasan RI – RDTL

-Yonif 142-247 views

Belu, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Batalion Infanteri Raider ke-67 tanggal 16 Januari 2020 mendatang, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur memulai rangkaian kegiatan dengan Bakti Sosial untuk warga masyarakat di Lapangan Kantor Perumahan Rakyat Pekerjaan Umum (PU) Haliwen RT. 06 Kelurahan Mamutin Kecamatan Atambua Kabupaten Belu NTT, Jum’at (10/1/2020).

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf M. Riduan selaku Wakil Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Bapak Vincent selaku Camat Atambua, Bapak Albertus Naibal selaku Lurah Mamutin, Bapak Hengki selaku Ketua RT.06, Sertu Jemme selaku Babinsa Koramil Kota Kodim 1605/Belu, beserta sekitar 350 orang warga masyarakat sekitar Perumahan Rakyat PU Haliwen.

Dalam sambutannya, Kapten Inf M. Riduan selaku Wakil Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 142/KJ menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan ini dalam rangka rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Batalion Infantri Raider 142/KJ yang ke-67.

Diharapkan dengan kegiatan ini warga masyarakat dapat merasakan kehadiran Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif R 142/KJ di tengah-tengah masyarakat guna mendukung pembagunan Pemerintah dan membantu mengurangi beban kesulitan warga masyarakat di wilayah perbatasan.

Sementara itu, Bapak Vincent selaku Camat Atambua dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesehatan itu mahal, sehingga dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan kepada warga masyarakat dapat memanfaatkan moment kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat Kelurahan Mamutin dilaksanakan di Puskesmas Haliwen, sehingga warga tidak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya dengan keberadaan pelaksanaan Bakti Sosial di tengah-tengah mereka.

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan antara lain yaitu Pelayan Kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis, pembagian bantuan air bersih serta pembagian pakaian layak pakai.

Ditempat yang sama, Bapak Albertus Naibal selaku Lurah Mamutin menyampaikan apresiasi atas kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.

“Saya bersama warga masyarakat Kelurahan Desa Mamutin menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yang telah mau berbagi bersama kami dengan pelaksanaan Bakti Sosial di Kelurahan Mamutin,” ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Hengki selaku Ketua RT. 06 Kelurahan Mamutin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yang telah mengelar kegiatan Bakti Sosial di wilayahnya.

“Saya mewakili seluruh warga masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di wilayah kami, kegiatan ini sangat membantu kesulitan yang dialami warga masyarakat di sekitar Kelurahan Mamutin,” ungkapnya.

Terpisah, Letnan Kolonel Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ menyampaikan tanggapannya atas kegiatan Bakti Sosial yang telah dilaksanakan oleh satuannya di Kelurahan Mamutin.

“Kegiatan Bakti Sosial yang kami laksanakan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun Batalion Infanteri Raider 142/Kesatria Jaya, sehingga pada momen yang baik ini kami ingin selalu dapat berbagi dengan saudara-saudara kami yang berada di wilayah sektor timur perbatasan Indonesia – Timor Leste,” tutur Dansatgas di Mako Satgas Atambua. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait