LIVE TV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021 Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Home / Berita Korem

Sabtu, 3 April 2021 - 12:37 WIB

Jelang HUT Ke – 75, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Ziarah Rombongan

KOREM 042 GARUDA PUTIH, Jambi. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Persit Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) tahun 2021, jajaran Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti, Kota Jambi, Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan ini bertujuan sebagai penghormatan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga.

Sebagai wujud pengabdian kaum wanita diharapkan kepada seluruh anggota Persit KCK Koorcab Rem 042/PD II/Sriwijaya dapat merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara.

Baca juga :  Pembangunan Panti Asuhan Korem Gapu Diperuntukkan Bagi Anak Yatim Piatu

Usai tabur bunga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah rutin dilakukan untuk menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana, “Kegiatan ziarah ini rutin kami lakukan setiap ulang tahun Persit”, kata Ny. Dewi Zulkifli.

Beliau menyampaikan tentang alasan menggelar ziarah di TMP, “Disini ada pesan moral yang dapat diambil dalam kegiatan ziarah yaitu kita akan selalu mengingat serta menghargai jasa para Pahlawan dengan harapan kaum wanita khususnya jajaran Persit yang ada di wilayah Korem 042/Gapu bisa terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara”, jelasnya.

Baca juga :  Putus Sebaran Corona, Korem Garuda Putih Rutin Semprotkan Disinfektan

Acara Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di Monumen Makam Pahlawan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya sebagai Inspektur Upacara (Irup). Kemudian diakhiri dengan penaburan bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Hadir dalam acara ziarah rombongan tersebut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, Wakil Ketua serta pengurus dan perwakilan dari Cabang dan anak Ranting Persit KCK yang ada di wilayah Kota Jambi. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Perintah Tegas Jenderal Andika : Saya Ingin Utuh, Jangan Dipecah

Berita Korem

Pastikan Penegakan Protokol Kesehatan, Babinsa Sulpayadi Datangi SMA Negeri 6 Merangin

Berita Korem

Danrem Gapu Berganti, Kolonel Arh Elphis Rudy Akan Mengikuti Dik Lemhanas di Amerika

Berita Korem

Dipenghujung Masa Jabatan, Letkol Czi Fitriadi ST Pamitan Kepada Keluarga Besar Kodim 0417/Kerinci

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74

Berita Korem

Dandim Tanjab Pimpin Penyerahan Bantuan Sapi Kurban dan Sembako

Berita Korem

Babinsa Markum Ingatkan Warga Agar Gunakan Masker Saat Berada Di Luar Rumah

Berita Korem

Peduli Besamo Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Bantu Tenaga Kesehatan