LIVE TV
Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Home / Berita Korem

Jumat, 31 Juli 2020 - 05:34 WIB

Jelang HUT RI ke – 75, Kasrem 042 Gapu Himbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

KOREM 042 GAPU – Jambi, Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI. M.Zulikfli, melalui Kasrem, Kolonel Kav Rayen Obersyl, meminta Ormas MPW Pemuda Pancasila (PP) Prov Jambi dan seluruh masyarakat Provinsi Jambi bisa memaknai hasil perjuangan yang dilakukan para pahlawan dengan cara mengibarkan Bendera Merah Putih selama Bulan Agustus sebagai bagian dari Peringatan HUT RI Ke-75.

Hal tersebut disampaikan Kasrem saat menerima Audensi Ormas MPW Pemuda Pancasila (PP) Prov Jambi kepada Danrem 042/Gapu diterima oleh Kasrem 042/Gapu dan di dampingi Kasiter Kolonel Arh Ibnu Sukelan di ruang Transit lantai 2 Makorem 042/Gapu, Jambi, Kamis (30/7/2020) sore.

Lebih lanjut Kasrem mengatakan agar rasa nasionalisme kita bisa terus tumbuh, diharapkan Ormas MPW Pemuda Pancasila (PP) Prov Jambi dapat mengajak anggotanya dan seluruh masyarakat sekitar tempat tinggal kita untuk memasang bendera selama satu bulan penuh.

Baca juga :  HUT ke-61, Korem 042/Gapu Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Selain itu Kasrem berharap melalui momentum Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, dapat semakin memperkuat rasa persatuan antar masyarakat ditengah pandemi Covid – 19. “Dengan semangat 75 tahun, masyarakat Jambi disatukan untuk membangun Jambi yang lebih baik lagi dihadapkan dengan Pandemi Covid – 19”.

Juga kepada Ormas MPW Pemuda Pancasila (PP) sampai ke tingkat paling bawah untuk ikut aktif bersama Satgas covid-19 disetiap wilayah dalam usaha pendisiplinan protokol kesehatan baik di pasar maupun dan diruang publik lainnya dengan cara yang humanis dan edukatif kepada masyarakat.

Terakhir, Kasrem mengajak agar Pemuda Pancasila dapat berkiprah dan berkontribusi dalam membantu penanganan Karhutla melalui kegiatan sosialisasi pencegahan Karhutla di daerah rawan Karhutla, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum MPW Pemuda Pancasila DR. Adri S.H mengatakan bahwa kedatangan kami di Makorem Jambi adalah untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan Ormas MPW Pemuda Pancasila (PP) kepada Danrem 042/Gapu serta menyatakan kesediaan dan kesiapannya untuk bekerjasama dengan Korem 042/Gapu dalam penanganan covid-19, Karhutla dan perayaan HUT ke-75 RI.

Baca juga :  Hari Ketiga, Tim Mobille Vaksinator TNI Tetap Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Khusus untuk perayaan HUT ke 75 RI sesuai arahan pak Kasrem tadi, kami akan instruksikan kepada keseluruh anggotanya agar mengibarkan Bendera Merah Putih di rumahnya masing” ujar Adri.

Hadir mendampingi Ketua Umum MPW DR. Adri S.H Pemuda Pancasila, yakni Sekretaris Wilayah Taufan Junaidi S.E, Ketua Srikandi PP Ely Mahdalena, Waka 1 PP A.S Budianto, Waka 2 Kabid Organisasi PP Robert Samosir, Koti PP Abdul Rahman beserta 3 orang anggota dan SAPMA PP Pandu. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Mobil Dinas Kodim 0415/Bth dicegat Anak SD

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Sidang Paripurna Tentang Pembahasan LKPJ Gubernur Jambi

Berita Korem

Hari kedua Lebaran, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Tempat-tempat Isolasi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Dampingi Dirjen SKK Migas Meninjau Lokasi Ilegal Drilling

Berita Korem

Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

Berita Korem

Babinsa Memotivasi Dan Membantu Warga Agar Memanfaatkan Lahan Dengan Bertanam Jagung

Berita Korem

Pentingnya Narasi di Era Milenial

Berita Korem

Kodim 0415/Jambi Kirim 316 Pemuda Mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2021