Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Berita Korem

Jumat, 31 Juli 2020 - 05:34 WIB

Jelang HUT RI ke – 75, Kasrem 042 Gapu Himbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

KOREM 042 GAPU – Jambi, Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI. M.Zulikfli, melalui Kasrem, Kolonel Kav Rayen Obersyl, meminta Ormas MPW Pemuda Pancasila (PP) Prov Jambi dan seluruh masyarakat Provinsi Jambi bisa memaknai hasil perjuangan yang dilakukan para pahlawan dengan cara mengibarkan Bendera Merah Putih selama Bulan Agustus sebagai bagian dari Peringatan HUT RI Ke-75.

Hal tersebut disampaikan Kasrem saat menerima Audensi Ormas MPW Pemuda Pancasila (PP) Prov Jambi kepada Danrem 042/Gapu diterima oleh Kasrem 042/Gapu dan di dampingi Kasiter Kolonel Arh Ibnu Sukelan di ruang Transit lantai 2 Makorem 042/Gapu, Jambi, Kamis (30/7/2020) sore.

Lebih lanjut Kasrem mengatakan agar rasa nasionalisme kita bisa terus tumbuh, diharapkan Ormas MPW Pemuda Pancasila (PP) Prov Jambi dapat mengajak anggotanya dan seluruh masyarakat sekitar tempat tinggal kita untuk memasang bendera selama satu bulan penuh.

Baca juga :  Hadapi Pandemi Covid -19, Danrem Gapu dan Kapolda Jambi Sepakat Himbau Masyarakat Agar Tetap di Rumah Saja

Selain itu Kasrem berharap melalui momentum Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, dapat semakin memperkuat rasa persatuan antar masyarakat ditengah pandemi Covid – 19. “Dengan semangat 75 tahun, masyarakat Jambi disatukan untuk membangun Jambi yang lebih baik lagi dihadapkan dengan Pandemi Covid – 19”.

Juga kepada Ormas MPW Pemuda Pancasila (PP) sampai ke tingkat paling bawah untuk ikut aktif bersama Satgas covid-19 disetiap wilayah dalam usaha pendisiplinan protokol kesehatan baik di pasar maupun dan diruang publik lainnya dengan cara yang humanis dan edukatif kepada masyarakat.

Terakhir, Kasrem mengajak agar Pemuda Pancasila dapat berkiprah dan berkontribusi dalam membantu penanganan Karhutla melalui kegiatan sosialisasi pencegahan Karhutla di daerah rawan Karhutla, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum MPW Pemuda Pancasila DR. Adri S.H mengatakan bahwa kedatangan kami di Makorem Jambi adalah untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan Ormas MPW Pemuda Pancasila (PP) kepada Danrem 042/Gapu serta menyatakan kesediaan dan kesiapannya untuk bekerjasama dengan Korem 042/Gapu dalam penanganan covid-19, Karhutla dan perayaan HUT ke-75 RI.

Baca juga :  Sambut HJK 2019, Korem 042/Gapu Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing

Khusus untuk perayaan HUT ke 75 RI sesuai arahan pak Kasrem tadi, kami akan instruksikan kepada keseluruh anggotanya agar mengibarkan Bendera Merah Putih di rumahnya masing” ujar Adri.

Hadir mendampingi Ketua Umum MPW DR. Adri S.H Pemuda Pancasila, yakni Sekretaris Wilayah Taufan Junaidi S.E, Ketua Srikandi PP Ely Mahdalena, Waka 1 PP A.S Budianto, Waka 2 Kabid Organisasi PP Robert Samosir, Koti PP Abdul Rahman beserta 3 orang anggota dan SAPMA PP Pandu. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Kasad Lantik Dua Putra Terbaik Asli Papua

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Mengajak Prajurit TNI dan Polri di Kabupaten Bungo Untuk Selalu Menjaga Sinergitas

Berita Korem

Ketua Persit Koorcabrem 042 Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Terima Audensi Bawaslu

Berita Korem

Berita Foto : Dandim 0415/Batanghari Hadiri Acara Dzikir dan Do’a Bersama

Berita Korem

Danrem Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi

Berita Korem

Ahli Waris Dua Pahlawan Kesehatan TNI AD Terima Santunan Asabri

Berita Korem

Bersama Gubernur dan Kapolda Jambi, Danrem 042 Gapu Tanam Mangrove