LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Kodim Kerinci

Selasa, 16 Juni 2020 - 20:36 WIB

Jelang New Normal, Dandim 0417 Kerinci Bersama Satgas Gugus Tugas Gencar Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan Covid -19

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Hadapi New Normal atau tatanan hidup baru, Dandim 0417/Kerinci Letnan Kolonel Czi Fitriadi ST, bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kerinci gencar sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Penerapan disiplin New Normal kali ini dilakukan di Pasar Siulak Deras dan Pasar Jujun Kabupaten Kerinci, Selasa (16/6/2020).

Saat dikonfirmasi, Dandim 0417/Kerinci Letnan Kolonel Czi Fitriadi ST,mengatakan tujuan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan dalam menuju New Normal untuk percepatan pemulihan ekonomi dari dampak virus Covid-19 yang melanda masyarakat.

“Dalam New Normal itu, masyarakat bisa disiplin untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak serta selalu menjaga kebersihan, terhadap para pengunjung serta penjual di Pasar tersebut. Kemudian, pengguna jalan raya baik roda dua maupun roda empat wajib memakai masker,” katanya.

Baca juga :  Kodim Kerinci Raih Prestasi Rumah Sehat HUT Persit Ke 75 Tingkat Kodam

Letkol Fitriadi menghimbau kepada masyarakat dan para pelaku usaha untuk mensosialisasikan serta mendisiplinkan kepada para penjual dan konsumennya untuk mengikuti protokol kesehatan. Pihaknya meminta setiap toko atau pelaku usaha wajib menyiapkan tempat cuci tangan.

“Tugas kita saat ini selaku Gugus Tugas Penanganan Covid-19 adalah mengajak masyarakat untuk mendisiplinkan protokol kesehatan. Menghadapi Era New Normal ini hanya kita sendiri yg menentukan kesehatan bagi diri kita sendiri. Bila kita disiplin mudah-mudahan kita bisa terhindar dari covid-19,” katanya.

Dari hasil turun langsung ke sejumlah Pasar ini, Satgas Gugus Tugas Kerinci melihat bahwa kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan sudah cukup tinggi. Kegiatan hari ini dibagi dua tempat yaitu ; Pasar Siulak Deras dan Pasar Jujun.

“Dari hasil pemantauan kami, hampir rata-rata masyarakat sudah menggunakan masker, Alhamdulillah warga sudah mulai sadar dalam kedisiplinan melaksanakan Protokol Kesehatan,” ungkap  Dandim.

Baca juga :  Dandim 0417/Kerinci Berharap PSHT Kerinci Lahirkan Bibit Unggul

Namun demikian, meskipun mayoritas masyarakat yang ada di Pasar Tradisional itu sudah cukup sadar akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan, masih ada beberapa orang yang harus lebih diberikan edukasi.

“Masih ada beberapa orang yang masih belum menggunakan masker, ini akan terus kita upayakan kedekatan secara humanis, kita terus edukasi, kita berikan masker sehingga nanti lama-lama kesadaran mereka akan semakin tinggi,” terangnya.(Penremgapu)

Sementara itu, Yasir salah satu pedagang di pasar tradisional Siulak mengatakan dirinya sepakat dengan adanya New Normal untuk pemulihan dampak Covid-19. Namun, New Normal harus diiringi dengan penerapan Disiplin Protokol Kesehatan.

“Saya setuju saja, asalkan masyarakat juga taat untuk mendisiplinkan Protokol Kesehatan. Sebab, ekonomi masyarakat harus dibangkitkan lagi,” kata dia. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim Kerinci

Dandim 0417/Kerinci Berharap PSHT Kerinci Lahirkan Bibit Unggul

Kodim Kerinci

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci

Kodim Kerinci

Tinjau Lokasi TMMD 109 Kodim Kerinci, Kasdam II/Sriwijaya Apresiasi Satgas yang Telah Membangun Jalan di Desa Sungai Langkap

Berita Korem

Jelang Pergantian Danyonif, Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Yonif Raider 142/KJ

Kodim Kerinci

Cegah Covid -19, Kodim Kerinci Kembali Lakukan Rapid Test Massal

Kodim Kerinci

Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi

Kodim Kerinci

Dandim 0417/Kerinci Lantik Anggota Baru Saka Wira Kartika

Kodim Kerinci

Kodim Kerinci Raih Prestasi Rumah Sehat HUT Persit Ke 75 Tingkat Kodam