LIVE TV
Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI Ke 77 Dibuka Pendaftaran Perwira PK TNI 2022, Ini Syaratnya

Home / Kodim 0417

Selasa, 16 Juni 2020 - 20:36 WIB

Jelang New Normal, Dandim 0417 Kerinci Bersama Satgas Gugus Tugas Gencar Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan Covid -19

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Hadapi New Normal atau tatanan hidup baru, Dandim 0417/Kerinci Letnan Kolonel Czi Fitriadi ST, bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kerinci gencar sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Penerapan disiplin New Normal kali ini dilakukan di Pasar Siulak Deras dan Pasar Jujun Kabupaten Kerinci, Selasa (16/6/2020).

Saat dikonfirmasi, Dandim 0417/Kerinci Letnan Kolonel Czi Fitriadi ST,mengatakan tujuan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan dalam menuju New Normal untuk percepatan pemulihan ekonomi dari dampak virus Covid-19 yang melanda masyarakat.

“Dalam New Normal itu, masyarakat bisa disiplin untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak serta selalu menjaga kebersihan, terhadap para pengunjung serta penjual di Pasar tersebut. Kemudian, pengguna jalan raya baik roda dua maupun roda empat wajib memakai masker,” katanya.

Baca juga :  Tinjau Lokasi TMMD 109 Kodim Kerinci, Kasdam II/Sriwijaya Apresiasi Satgas yang Telah Membangun Jalan di Desa Sungai Langkap

Letkol Fitriadi menghimbau kepada masyarakat dan para pelaku usaha untuk mensosialisasikan serta mendisiplinkan kepada para penjual dan konsumennya untuk mengikuti protokol kesehatan. Pihaknya meminta setiap toko atau pelaku usaha wajib menyiapkan tempat cuci tangan.

“Tugas kita saat ini selaku Gugus Tugas Penanganan Covid-19 adalah mengajak masyarakat untuk mendisiplinkan protokol kesehatan. Menghadapi Era New Normal ini hanya kita sendiri yg menentukan kesehatan bagi diri kita sendiri. Bila kita disiplin mudah-mudahan kita bisa terhindar dari covid-19,” katanya.

Dari hasil turun langsung ke sejumlah Pasar ini, Satgas Gugus Tugas Kerinci melihat bahwa kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan sudah cukup tinggi. Kegiatan hari ini dibagi dua tempat yaitu ; Pasar Siulak Deras dan Pasar Jujun.

“Dari hasil pemantauan kami, hampir rata-rata masyarakat sudah menggunakan masker, Alhamdulillah warga sudah mulai sadar dalam kedisiplinan melaksanakan Protokol Kesehatan,” ungkap  Dandim.

Baca juga :  Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci

Namun demikian, meskipun mayoritas masyarakat yang ada di Pasar Tradisional itu sudah cukup sadar akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan, masih ada beberapa orang yang harus lebih diberikan edukasi.

“Masih ada beberapa orang yang masih belum menggunakan masker, ini akan terus kita upayakan kedekatan secara humanis, kita terus edukasi, kita berikan masker sehingga nanti lama-lama kesadaran mereka akan semakin tinggi,” terangnya.(Penremgapu)

Sementara itu, Yasir salah satu pedagang di pasar tradisional Siulak mengatakan dirinya sepakat dengan adanya New Normal untuk pemulihan dampak Covid-19. Namun, New Normal harus diiringi dengan penerapan Disiplin Protokol Kesehatan.

“Saya setuju saja, asalkan masyarakat juga taat untuk mendisiplinkan Protokol Kesehatan. Sebab, ekonomi masyarakat harus dibangkitkan lagi,” kata dia. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0417

Wujudkan Sinergitas, Dandim Kerinci Gelar Komsos Dengan Awak Media

Kodim 0417

Efektifkan TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci, Warga Bersama TNI Bergotong Royong

Kodim 0417

Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid 19 Menuju “New Normal”, Dandim 0417/Kerinci Ajak Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat dan Disiplin

Kodim 0417

Kodim Kerinci Sosialisasikan Komponen Cadangan Matra Darat

Kodim 0417

TMMD Ke-109 Kodim Kerinci Bakal Bangun Jalan Penghubung Sungai Langkap – Mukai Tinggi

Kodim 0417

Dandim 0417/Kerinci Lantik Anggota Baru Saka Wira Kartika

Kodim 0417

TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka Bupati Di Desa Siulak Deras

Kodim 0417

Tinjau Lokasi TMMD 109 Kodim Kerinci, Kasdam II/Sriwijaya Apresiasi Satgas yang Telah Membangun Jalan di Desa Sungai Langkap