Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Kodim Kerinci

Selasa, 16 Juni 2020 - 20:36 WIB

Jelang New Normal, Dandim 0417 Kerinci Bersama Satgas Gugus Tugas Gencar Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan Covid -19

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, Hadapi New Normal atau tatanan hidup baru, Dandim 0417/Kerinci Letnan Kolonel Czi Fitriadi ST, bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kerinci gencar sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Penerapan disiplin New Normal kali ini dilakukan di Pasar Siulak Deras dan Pasar Jujun Kabupaten Kerinci, Selasa (16/6/2020).

Saat dikonfirmasi, Dandim 0417/Kerinci Letnan Kolonel Czi Fitriadi ST,mengatakan tujuan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan dalam menuju New Normal untuk percepatan pemulihan ekonomi dari dampak virus Covid-19 yang melanda masyarakat.

“Dalam New Normal itu, masyarakat bisa disiplin untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak serta selalu menjaga kebersihan, terhadap para pengunjung serta penjual di Pasar tersebut. Kemudian, pengguna jalan raya baik roda dua maupun roda empat wajib memakai masker,” katanya.

Baca juga :  Wujudkan Sinergitas, Dandim Kerinci Gelar Komsos Dengan Awak Media

Letkol Fitriadi menghimbau kepada masyarakat dan para pelaku usaha untuk mensosialisasikan serta mendisiplinkan kepada para penjual dan konsumennya untuk mengikuti protokol kesehatan. Pihaknya meminta setiap toko atau pelaku usaha wajib menyiapkan tempat cuci tangan.

“Tugas kita saat ini selaku Gugus Tugas Penanganan Covid-19 adalah mengajak masyarakat untuk mendisiplinkan protokol kesehatan. Menghadapi Era New Normal ini hanya kita sendiri yg menentukan kesehatan bagi diri kita sendiri. Bila kita disiplin mudah-mudahan kita bisa terhindar dari covid-19,” katanya.

Dari hasil turun langsung ke sejumlah Pasar ini, Satgas Gugus Tugas Kerinci melihat bahwa kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan sudah cukup tinggi. Kegiatan hari ini dibagi dua tempat yaitu ; Pasar Siulak Deras dan Pasar Jujun.

“Dari hasil pemantauan kami, hampir rata-rata masyarakat sudah menggunakan masker, Alhamdulillah warga sudah mulai sadar dalam kedisiplinan melaksanakan Protokol Kesehatan,” ungkap  Dandim.

Baca juga :  Dandim Kerinci Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 74

Namun demikian, meskipun mayoritas masyarakat yang ada di Pasar Tradisional itu sudah cukup sadar akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan, masih ada beberapa orang yang harus lebih diberikan edukasi.

“Masih ada beberapa orang yang masih belum menggunakan masker, ini akan terus kita upayakan kedekatan secara humanis, kita terus edukasi, kita berikan masker sehingga nanti lama-lama kesadaran mereka akan semakin tinggi,” terangnya.(Penremgapu)

Sementara itu, Yasir salah satu pedagang di pasar tradisional Siulak mengatakan dirinya sepakat dengan adanya New Normal untuk pemulihan dampak Covid-19. Namun, New Normal harus diiringi dengan penerapan Disiplin Protokol Kesehatan.

“Saya setuju saja, asalkan masyarakat juga taat untuk mendisiplinkan Protokol Kesehatan. Sebab, ekonomi masyarakat harus dibangkitkan lagi,” kata dia. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim Kerinci

Silaturahmi Pangdam II Sriwijaya dengan Unsur Forkopimda dan Tokoh-tokoh Masyarakat Kota Sungai Penuh

Kodim Kerinci

Cegah Covid -19, Kodim Kerinci Kembali Lakukan Rapid Test Massal

Kodim Kerinci

Dandim Kerinci Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers 

Kodim Kerinci

Pangdam II Sriwijaya Berharap Kepada Prajurit Kodim Kerinci Ciptakan Keluarga yang Harmonis dan Menjadi Contoh di Masyarakat

Kodim Kerinci

Perangi Narkoba, Personel Kodim Kerinci Ditest Urine

Kodim Kerinci

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Satkowil, Kodim Kerinci Gelar Latihan Tehnis Teritorial

Kodim Kerinci

Danramil Sitinjau Laut hadiri Acara Kenduri Seko di Desa Koto Padang 

Kodim Kerinci

Tarik Minat Pelajar Masuk TNI-AD, Koramil Danau Kerinci Gencar Sosialisasi