LIVE TV
Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi Wabup Muaro Jambi Buka TMMD 110 Kodim 0415/BTH Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Home / Berita Korem

Minggu, 20 Oktober 2019 - 05:59 WIB

Jelang Pelantikan Presiden, Danrem dan Kapolda Jambi Patroli Mengendarai Motor

Foto bersama Personel Korem 042/Gapu saat apel siaga jelang pelantikan Preisden RI

JAMBI,korem042gapu.mil.id- Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy dan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis, AS melakukan peninjauan di sejumlah tempat ibadah dan car free day (CFD) menggunakan sepeda motor menjelang pelantikan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019, Minggu (20/10/2019).

Kegiatan peninjauan tersebut dilakukan dengan menggunakan sepeda motor dan dikuti oleh Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Harry Sassono Utomo,S.H, para Kasi Korem serta PJU Polda Jambi.

“Kita melakukan pemantauan keamanan menjelang pelantikan presiden siang nanti,”kata Kapolda Jambi.

Irjen Muchlis menyebutkan situasi saat ini untuk provinsi Jambi dalam keadaan aman.”Aman sejauh ini di semua wilayah kita baik daerah maupun kota,”ujarnya.

Dia berharap masyarakat tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. “Jalankan aktivitas dan rutinitas kondisi aman,”ucapnya

Di Jambi sendiri tidak ada tempat yang diprioritaskan dalam pengamanan. Semua tempat menjadi prioritas. “Semuanya sama tidak ada yang di khususkan,”tandasnya.

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menambahkan Patroli yang kita lakukan bersama ini untuk mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kegiatan ini intinya secara bersama TNI/Polri melakukan yang terbaik dan dipersembahkan kepada seluruh masyarakat. Rapatkan barisan tunjukan wajah Indonesia, terutama Jambi kepada dunia internasional dan inilah Indonesia yang sejatinya,” kata Kolonel Elphis.

Sebagai Komandan Korem, menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik dan saling mendukung TNI/Polri beserta masyarakat sehingga terwujud Jambi aman, damai dan kondusif.

“Kita bekumpul dalam apel kesiapan dan melakukan Patroli ini untuk menunjukan kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, ujar Danrem.

Untuk diketahui, sebelum pelaksanaan patroli gabungan di Kota Jambi, terlebih dahulu dilaksanakan apel TNI/Polri di Mapolda Jambi dan juga Korem pun pagi tadi juga melaksanakan apel siaga. Ini dilakukan untuk terwujudnya situasi Jambi yang kondusif, ujar Kolonel Elphis.(penremgapu)

foto bersama personel TNI-Polri di Mapolda Jambi saat apel bersama jelang pelantikan Presiden RI

Baca juga :  Pastikan Kesiapan Pilkada, Danrem 042/Gapu bersama Pjs. Gubernur Jambi Cek Logistik di Gudang KPU Kabupaten Tanjab Barat

foto bersama Danrem dan Kapolda jambi saat meninjau Gereja HKBP Kota Jambi

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Takziah ke Rumah Duka Almarhumah Wakil Bupati HJ.Sofia Joesoef Fattah SH

Danrem dan Kapolda Jambi saat meninjau situasi keamanan di CFD Telanaipura Jambi

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Sambut Hari Juang TNI AD, Korem Gapu Gelar Baksos Donor Darah

Berita Korem

Tanda Tangani Pakta Integritas, Danrem Gapu Berharap Dapat Menghasilkan Prajurit yang Berkualitas

Berita Korem

Dalam 2 minggu ke depan, Tim Pengawas Inspektorat TNI AD yang dipimpin oleh Irlog Itben Itjenad Brigjen TNI Denny Herman sekaligus selaku Ketua Tim beserta anggota, melaksanakan Pengawasan Post Audit di Kodam II/Swj

Berita Korem

Danrem : Demi Percepatan Penanganan Covid-19, Lakukan Deteksi Dini dan Cek Kesehatan Masyarakat yang Hendak Masuk ke Provinsi Jambi

Berita Korem

Peraih Penghargaan Adhy Makayasa Akmil 1992, Meraih Bintang

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Perangi Narkoba

Berita Korem

Danrem 042 Garuda Putih Lepas Peserta Adventure Off Road Simpang Sungai Duren

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker