LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Kodim 0417 / Korem 042

Jumat, 11 Desember 2020 - 20:41 WIB

Jelang Pergantian Danyonif, Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Yonif Raider 142/KJ

KOREM 042 GAPU – Menjelang serah terima Jabatan Komandan Batalyon Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., selaku Danyonif bersama staf, menyambut baik kedatangan tim verifikasi dari Korem 042/Gapu yang dipimpin langsung oleh Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin, S.E selaku Kasiren Korem 042/Gapu. Jum’at (11/12/2020).

Kedatangan tim verifikasi ke markas Ksatria Jaya ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk pemeriksaan satuan sebelum pejabat atau pimpinan yang lama dalam hal ini Danyonif Raider 142/KJ menyerahkan tongkat komandonya kepada Danyonif yang baru.

Dalam kesempatan ini Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin, S.E menyampaikan bahwa kegiatan verifikasi ini, yaitu untuk meyakinkan keberadaan satuan sebelum pejabat lama beralih tugas dan menyerahkannya kepada pejabat baru.

Baca juga :  Kasrem 042 Gapu bersama Kapolda Dampingi Sekda Provinsi Jambi Lepas Babinsa dan BKTM Distribusikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid -19

“Saya berharap, agar para staf bisa membantu dengan menyiapkan semua yang berkaitan dengan data serta administrasi penunjang lainnya, yang nantinya akan diperiksa oleh tim veifikasi”, tutur Kasiren.

“Kegiatan verifikasi ini merupakan hal yang rutin menjelang pergantian pucuk pimpinan dan bertujuan untuk meyakinkan pejabat lama dalam hal ini Danyonif Raider 142/KJ baik dari segi personel, materil maupun kegiatan program yang dilaksanakan tentunya jelas dan nyata, sebelum diserahkan kepada pejabat, selaku Danyonif 142/KJ yang baru nantinya”, lanjutnya.

“Manakala ada temuan atau ada hal-hal yang belum lengkap terhadap staf terkait, segera untuk dapat diperbaiki dan dibenahi apa yang menjadi koreksi”, pungkas Kasiren.

Kasiren juga mengucapkan terima kasih kepada Danyonif Raider 142/KJ, karena tim verifikasi dari Korem 042/Gapu telah diterima dengan baik.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Patroli Udara Pantau Karhutla dan Banjir

Rombongan melaksanakan pengecekan mulai Staf 1 (Intel) sampai dengan Staf 4 (Log) untuk mengecek penggunaan anggaran maupun material dan juga pengecekan ke Kompi – kompi jajaran Yonif Raider 142/KJ.

Selama kegiatan Verifikasi yang dilakukan sampai saat berita ini dibuat tidak diketemukan pelanggaran/penyelewengan baik Dana Anggaran maupun Materiil. Semuanya sudah sesuai dengan penggunaanya.

Hadir dari tim verifikasi ini, selain Kasiren Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin, S.E, selaku ketua tim verifikasi, dan anggota tim yang terdiri dari Mayor Inf Ahmad Riadh, S. Ag, Peltu G.M. Harahap, Serma Aman Saputra, Serka Syamsu Erizal, dan Serda Heri Susanto. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Gunakan Helikopter Bell 412, Kasad Pantau Potensi Rahwan Karhutla di Jambi

Korem 042

Wakili Danrem, Kolonel Arm Budi Santoso Hadiri Pelantikan Pj Gubenur Jambi

Korem 042

Pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD, TINGGAL 12 orang

Korem 042

Puncak Peringatan HUT Ke-76, Pangdam II/Swj Gelar Acara Syukuran dan Wisuda Purnawira

Korem 042

Danrem 042/Gapu Buka MTT Mekanisme Penatausahaan Hibah Uang

Korem 042

Danpusdik Kowad : Pusdikkowad Cetak Prajurit Wanita Profesional yang Berhati Mulia

Korem 042

Bersama Forkopimda, Danrem 042/Gapu Ikuti Peringatan Detik detik Proklamasi Secara Virtual

Korem 042

Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti di Hari Pramuka Ke-61