LIVE TV
Salut! Anggota Satgas TMMD Juga Jadi Guru Ngaji Anak-anak Desa Kasrem 042/Gapu Ikuti Upacara Harkitnas ke -114 Tahun 2022 Provinsi Jambi Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022

Home / TNI AD / Dispenad

Minggu, 23 Januari 2022 - 10:12 WIB

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar Nilai-Nilai Pancasila Kepada Anak-Anak SD di Perbatasan

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar nilai-nilai Pancasila kepada Siswa/Siswi SD di Perbatasan

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mengajar nilai-nilai Pancasila kepada Siswa/Siswi SD di Perbatasan

JAKARTA, korem042gapu.mil.id – Pada saat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M dilantik menjadi KASAD, dirinya langsung membuat gebrakan dengan mengunjungi daerah perbatasan ujung Timur Indonesia dan Wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Disela-sela kunjungan ke satuan Jajaran TNI AD yang berada di Perbatasan, beberapa waktu lalu, Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga meluangkan waktunya untuk berkunjung dan mengajar di Sekolah Dasar yang berada di Perbatasan.

SD yang dikunjungi adalah SDN 12 Entikong, Di SD perbatasan itu, Kasad yang didampingi Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Danrem 121/Abw, Dandim 1204/Sgu, Dansatgas Yonif 643/Wns, dan Bupati Kabupaten Sanggau,

Selanjutnya KASAD mengunjungi Anak-anak SDN 006 Aji Kuning di Pulai Sebatik, Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Menjadi momen yang sangat berharga bagi siswa/siswi dan sebagai hari paling beruntung bagi mereka.

Baca juga :  Drg. Nora Tristyana MA.R.S. Kembali Jabat Ketua DPK Unit TNI AD Periode 2020-2024

Bagaimana tidak, berada di pelosok desa di bagian paling utara Indonesia ternyata malah membuat mereka bisa diajar langsung oleh seorang Jenderal Bintang empat.

Dialah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang menyempatkan diri menyambangi anak-anak SDN 006 Aji Kuning untuk memberi semangat.

Dalam lawatan tersebut, KASAD melakukan interaksi dengan para siswa dan memberikan materi Pancasila.

Para siswa dengan antusias mendengarkan Kasad yang menjelaskan kelima sila dari Pancasila serta pengamalan dari masing-masing sila tersebut. Kasad berharap dengan ditanamkannya nilai Pancasila sejak dini, akan menciptakan generasi penerus yang berkarakter Pancasila dan rasa nasionalisme yang tinggi.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Panglima TNI Terkait Percepatan Vaksinasi Di Bulan Ramadhan

“Pancasila ini harus kita pegang teguh, karena merupakan ciri khas, fundamental dan falsafah hidup Bangsa Indonesia yang harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Kasad.

Kasad juga berpesan agar para siswa SDN 12 Entikong dan siswa SDN 006 Aji Kuning di Pulau Sebatik untuk tetap semangat dan rajin belajar, selalu berbuat baik kepada sesama dengan tidak menyakiti serta berbuat jahat kepada orang lain.

“Kalau ingin sukses, maka berbuat baiklah kepada orang lain,” pesan Kasad. (Red)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Penguatan Pembangunan Infrastruktur, PLN Gandeng TNI AD

TNI AD

Kasad Menerima Kunjungan Chief of Office of Defense Cooperation yang Baru

TNI AD

Kasad Pimpin Upacara Pemakaman Alm Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo

Dispenad

Tingkatkan Kualitas SDM Prajurit, Dispenad Menjalin Sinergi Melalui Pelatihan Jurnalistik Bersama TV One

TNI AD

Danpuspomad Benarkan Terjadinya Pengeroyokan kepada Prajurit TNI AD oleh Pengendara Klub Moge HOG di Bukit Tinggi

Dispenad

Dispenad Gelar Pendidikan Website

Dispenad

Kasad Pimpin Acara Penyerahan Tugas dan Jabatan Wakasad

TNI AD

Kasad Tinjau Langsung Kesigapan Penanganan Bencana di Pasaman Barat