LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / TNI AD

Rabu, 19 Februari 2020 - 02:36 WIB

Kadisbintalad : Pahami Tugas dan Hormati Kearifan Lokal

Jakarta, korem042gapu.mil.id – Menjalankan tugas pengamanan di perbatasan negara merupakan tugas mulia bagi prajurit dan tetap harus menghormati kearifan lokal serta menjaga nama baik pribadi, satuan dan negara.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigjen TNI Asep Syaripudin kepada personel Yonif 516/Caraka Yudha yang akan melaksanakan tugas operasi di Perbatasan RI-PNG, Selasa (18/2/2020).

Dikatakan Kadisbintalad, pembekalan mental bagi prajurit sangatlah penting, apalagi terhadap mereka yang akan melaksanakan tugas operasi yang memiliki dinamika sangat tinggi.

“Termasuk untuk menjaga moril unsur satuan yang tinggal (Korum) dan keluarganya,” ujar Asep.

Baca juga :  Persahabatan Kami dari Kuli Hingga Jadi TNI

“Itu sangatlah penting untuk menunjang keberhasilan penugasan mereka, dan tentunya menjaga stabilitas satuan yang ditinggalkan,”imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga moril personel, dengan adanya pembekalan keimanan dan ketakwaan dapat mencegah berbagai tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, institusi maupun pihak lain.

“Pembekalan ini bukan hanya ditujukan kepada personel yang akan berangkat tugas tetapi juga kepada personel Korum dan keluarganya,”tegasnya.

“Kepada personel yang tidak ikut melaksanakan tugas operasi dan menjaga pangkalan beserta keluarganya, juga kami berikan pembekalan, agar kiranya dapat mendukung tugas rekan-rekannya dan suaminya agar selalu diberikan keselamatan dan keberhasilan tugas, “ imbuhnya.

Baca juga :  Peduli dan Ikhlas Tanpa Batas, Ibu Hetty Andika Perkasa Bantu Tenaga Kesehatan

Lulusan Akmil 1991 ini menegaskan, dalam setiap menjalankan tugas negara, harus dilandasi keikhlasan, ketangguhan mental dan mengutamakan tugas negara di atas segalanya serta berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“jika ini terpatri dalam hati setiap prajurit, tugas seberat apapun, Insya Allah, Tuhan akan selalu memberikan kemudahan dan keberhasilan serta keselamatan, “ pungkasnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Bingkisan Hari Raya untuk Warga Grogol di Jumat Barokah Persit KCK I TNI AD

TNI AD

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer

TNI AD

Mantan Kasad, Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo Tutup Usia

Dispenad

Danpusdik Kowad : Pusdikkowad Cetak Prajurit Wanita Profesional yang Berhati Mulia

Dispenad

Hasil Lab PCR dari swab ke-2, Sudah Berkurang 472 Orang Pasien Secapa AD dinyatakan NEGATIF

Dispenad

Kasad Lantik 583 Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD

Dispenad

Kasad Pimpin Apel Danrem dan Dandim Terpusat Tahun 2020

TNI AD

40 Club Sepeda Binaan TNI AD Tergabung di Army Cycling Club