LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042

Sabtu, 20 Juni 2020 - 10:24 WIB

Kadispenad : Pentingnya Kerja Sama dan Sinergitas Media

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jakarta, Kerja sama dan sinergitas antara TNI AD dengan pihak media perlu dipelihara dan ditingkatkan mulai saat ini dan di masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal TNI Nefra Firdaus pada saat mengadakan kunjungan media ke TV One, Jakarta, Jumat (19/6/2020).

Dalam kunjungannya tersebut Kadispenad diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi TV One H. Karni Ilyas beserta beberapa staf redaksi, dan kunjungan ini bertujuan membangun kerja sama serta sinergitas antara TNI AD dengan media massa terutama dalam hal peningkatan publikasi TNI AD di media massa baik melalui media cetak, elektronik maupun media online.

“TNI AD dengan satuannya tergelar di seluruh wilayah Indonesia, selalu mempunyai sisi menarik dalam publikasi media massa dan tidak akan pernah habis diberitakan, ini perlu diketahui oleh masyarakat luas agar semakin bangga memiliki TNI AD yang kuat dan hebat,” ujar Nefra.

Baca juga :  Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Pertemuan Gunakan Zoom Meeting

Lanjut Kadispenad, “Sebagai salah satu media massa papan atas di tanah air, TV One dipandang mempunyai nilai sangat strategis dalam penyebarluasan informasi pemberitaan menyangkut kegiatan dan profil satuan-satuan di jajaran TNI AD yang perlu diketahui oleh masyarakat luas.

Dalam kesempatan kunjungannya tersebut, Kadispenad juga menyampaikan kebijakan pimpinan Angkatan Darat berkaitan dengan optimalisasi fungsi Penerangan Angkatan Darat dan sudah barang tentu perlu didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dalam menghadapi era teknologi informasi yang semakin pesat dan terus berkembang.

Diharapkan oleh Nefra, pihak TV One sebagai salah satu mitra media ke depannya dapat membantu meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki oleh personel Satuan Penerangan TNI Angkatan Darat, melalui berbagai kerja sama pelatihan Jurnalistik, diharapkan output pelatihan tersebut berkualitas secara nasional.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Di sisi lain, Karni Ilyas sebagai pimpinan TV One menyambut hangat kedatangan Kadispenad beserta staf, dan dalam suasana yang penuh keakraban tersebut, Karni Ilyas menyampaikan bahwa publikasi yang dilakukan oleh TNI AD banyak kemajuan terutama publikasi tayangan audio visual melalui channel media sosial yang dimiliki oleh TNI AD dan banyak menyedot pemirsa. Dirinya juga senang bilamana TV One ke depan dapat membantu meneruskan publikasi jajaran TNI AD dan peningkatan SDM di bidang Jurnalistik.

Usai saling berdiskusi singkat, Kadispenad beserta staf diajak keliling melihat fasilitas studio yang dimiliki TV One. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Metun Bantu Warga Membuat Jembatan

Korem 042

Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla

Korem 042

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD KE-108, Dengan Pedomani Protokol Kesehatan

Korem 042

Cegah Covid-19, Babinsa Lakukan Pengecekan Penumpang di Pelabuhan

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Rakor Penegakan PPKM untuk Pemulihan Ekonomi di Provinsi Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2021

Korem 042

Kasad dan Ketua KPK RI Tanda Tangani BAST Barang Rampasan Negara

Korem 042

Babinsa Amati dan pantau kegiatan VAKSIN supaya lancar