JAMBI, korem042gapu.mil.id ~ Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf R.M Hatta mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penerangan TNI AD TA 2022 di Aula Gatot Subroto, Mapuspomad Jakarta, Rabu (9/3/2022)

Rakernis Penerangan TNI AD TA 2022 yang mengusung tema, “Membangun Citra Positif Penerangan TNI AD Yang Adaptif dan Profesional’, dibuka oleh Sesdispenad Kolonel Arh Hamim Tohari mewakili Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), dan dihadiri juga oleh seluruh Kapendam dan Kapenrem Jajaran TNI AD.

Populer:  Wapres Serahkan Bantuan Peningkatan Rutilahu di Jambi

Dalam keterangan tertulis Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Hatta mengatakan, bahwa pada acara Rakernis Penerangan TA 2022 dilaksanakan beberapa kegiatan, mulai dari pembukaan, Paparan Kapendam XIV/Hsn (Jurnalistik), Paparan penggunaan Medsos oleh Kasubdis online dan Penyampaian Program Kerja Penerangan TA 2022 oleh Kasubdis Binfung.

Dalam kesempatan tersebut, Sesdispenad Kolonel Arh Hamim Tohari membacakan sambutan Kadispenad mengatakan bahwa Rakernis ini adalah wadah bagi pejabat Penerangan untuk menyatukan visi dan misi untuk menguatkan semangat menghadapi tantangan tugas yang semakin hari semakin kompleks dan dinamis.

Populer:  Akademisi Unja Dukung Rencana Korem 042/Gapu Sosialisasi Penerimaan Prajurit Karier Khusus Nakes TNI AD 2021

Rakernis yang diselenggarakan ini bertujuan untuk menyampaikan hal-hal penting terkait dengan Kebijakan Pimpinan TNI AD, antara lain tentang pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2022, dan berharap dari Rakernis kali ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan penataan dan penguatan SDM Penerangan, ujarnya.

Selanjutnya Sesdispenad menyampaikan bahwa Pimpinan TNI AD dan TNI berharap agar insan-insan Penerangan terus meningkatkan kemampuan dan berkarya, menghasilkan produk-produk penerangan yang informatif, humanis, inspiratif, dan edukatif serta inovatif.

Populer:  Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0420/Sarko

“Insan Penerangan harus mampu menjadi Filter terhadap isu-isu negatif yang berkembang dimasyarakat dan meningkatkan kesadaran prajurit, keluarga dan masyarakat dengan bijak bermedia sosial serta mampu membangun dan menjaga Citra Positif TNI AD di wilayahnya” imbuhnya.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *