LIVE TV
Danrem 042/Gapu Terima Pin dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kajati Jambi Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

Home / TNI AD / Dispenad

Senin, 23 Mei 2022 - 09:52 WIB

Kasad Bangga Dengan Inovasi dan Kreativitas Babinsa Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat

(Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berswafoto bersama

(Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berswafoto bersama

JAKARTA, korem042gapu.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., merasa bangga atas inovasi serta kretivitas para Babinsa jajaran TNI AD yang hadir untuk mengatasi dan menjadi solusi atas kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

Rasa bangga ini diungkapkan Kasad saat memberikan pengarahan secara tatap muka dan video conference kepada 14.864 Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang terdiri dari para Danramil dan Babinsa jajaran Kodam V/Brawijaya di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Surabaya. Sabtu, (21/5/2022) lalu.

“Membanggakan bagi saya, apa yang menjadi tujuh perintah harian Kasad betul-betul dilakukan mereka (Babinsa) dalam melaksanakan tugas,” kata Kasad.

Kasad menyampaikan beberapa kiprah para Babinsa yang sangat membanggakan TNI AD, seperti membantu rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu di Desa Lewa, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan daun kelor di Kupang, dan juga kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodam V/Brawijaya.

Baca juga :  Tutup Pendidikan Teknisi Multimedia, Kadispenad : Terus Asah Kemampuan

“Produk-produk yang dihasilkan Babinsa telah berhasil memberdayakan masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga pada akhirnya kehadiran Babinsa sebagai solusi mendapatkan pengakuan dari masyarakat,” ujarnya.

Dalam pengarahan yang juga diikuti para Danrem, Asisten, Kabalakdam, dan seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam V/Brawijaya ini, Kasad juga menekankan kepada para Komandan Satuan untuk mencintai dan menyayangi para prajuritnya, karena pemimpin hebat itu adalah yang dicintai anak buahnya, tetapi lebih hebat lagi apabila pemimpin itu mencintai anak buahnya.

Baca juga :  Kasad dan Ketua KPK RI Tanda Tangani BAST Barang Rampasan Negara

“Menjadi pemimpin itu harus punya empati dan rasa, serta selalu bijak dalam membuat keputusan,” ucapnya.

Kasad juga meyampaikan beberapa kebijaksanaan pimpinan TNI AD untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarga, seperti susu serdadu, pemenuhan perlengkapan prajurit, pendidikan untuk jenjang karir, dan lain-lain, yang semuanya sebagai wujud kepedulian dan cinta pimpinan TNI AD kepada prajuritnya.

“Jaga kesehatan dan cintai serta sayangi keluarga kalian,” pesan dan tutup Kasad.

Dalam kegiatan ini, Kasad didampingi oleh Aster Kasad, Asrena Kasad dan Aslog Kasad serta Kasdam V/Brawijaya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Dispenad

Pesan Kasad, Jadilah Pemimpin Yang Dicintai

Dispenad

Alhamdulillah, Hasil Swab ke – 2, Sebanyak 116 Pasien Secapa AD Dinyatakan Negatif

Dispenad

Penyerahan Jabatan Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau⁣⁣⁣

TNI AD

Bingkisan Hari Raya untuk Warga Grogol di Jumat Barokah Persit KCK I TNI AD

Dispenad

Kadispenad : Pentingnya Kerja Sama dan Sinergitas Media

TNI AD

Tekad Kuat Yusuf Wonda, Berbekal Nasi dan Tahu Saat Seleksi Masuk Calon Prajurit TNI AD I TNI AD 60”

TNI AD

Kasad dan Rektor UI Tanda Tangani Perjanjian Kerja sama Program Pasca Sarjana dan Pelibatan Mahasiswa UI dalam Kegiatan TMMD

TNI AD

Kasad dan Commanding General USARPAC Sebagai Irup pada Pembukaan Latma Garuda Shield Ke-15