LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Senin, 18 Juli 2022 - 20:24 WIB

Kasad Berikan Penghargaan Kepada Sertu Husni Thamrin Atas Dedikasinya Membina Suku Anak Dalam di Jambi

DOK. Sertu Husni Thamrin saat menerima penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman./ FOTO : Penrem042gapu.

DOK. Sertu Husni Thamrin saat menerima penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman./ FOTO : Penrem042gapu.

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman berkesempatan memberikan penghargaan kepada Sertu Husni Thamrin anggota Koramil 420-03/Pauh, Kodim 0420/Sarko Rem 042/Gapu atas pengabdian dan dedikasinya membina dan mengentaskan pendidikan Suku Anak Dalam di Jambi.

Hal tersebut disampaikan Kasad saat memberikan pengarahan kepada 900 Babinsa yang sedang mengikuti acara Apel Babinsa jajaran Korem 042/Gapu di Gedung Convention Center Jambi. Senin, (18/7/2022).

Kasad menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap kinerja yang tinggi dari Korem 042/Gapu Putih dengan seluruh jajaran karena sejauh ini dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Serta memberikan penghargaan Babinsa berprestasi kepada Sertu Husni Thamrin anggota Koramil 420-03/Pauh, Kodim 0420/Sarko Babinsa di Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, atas pengabdian dan dedikasinya membina dan mengentaskan pendidikan Suku Anak Dalam di Jambi.

Adapun Profil dari Sertu Husni Thamrin, dikutip dari rilis tertulis Penrem 042/Gapu, bahwa beliau adalah Babinsa di Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Propinsi Jambi, anggota Koramil 420-03/Pauh, Kodim 0420/Sarko Rem 042/Gapu.

Baca juga :  Kasad Mengajak Untuk Mengingat Kembali Sejarah

Pria kelahiran Merangin, Jambi (26/9/1972) ini menjadi anggota TNI sejak 28 tahun silam. Pada tahun 1994, dia bertugas di Yon Zipur 2/SG Prabumulih, Sumatera Selatan dan pada tahun 2005 pindah ke Kodim 0420/Sarko Korem 042/Garuda Putih Kodam II/Sriwijaya menjadi Babinsa di Desa Bukit Suban.

Karena dedikasinya inilah Sertu Husni Thamrin menjadi sosok anggota unggulan bagi Kodim 0420/Sarko, dan pernah juga mendapatkan penghargaan dari Panglima Kodam II/Sriwijaya atas dedikasinya yang telah meluangkan waktunya untuk terus membina Suku Anak Dalam yang merupakan suku minoritas.

Saat kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tahun 2015 silam. Sosok Sertu Husni Thamrin menjadi penyambung lidah antara Presiden Jokowi dan Suku Anak Dalam saat Kunjungan Presiden menemui Suku Anak.

Bukan saja membaur bersama Suku Anak Dalam, Babinsa Sertu Husni Thamrin pun mencoba mengentaskan pendidikan bagi kelompok Suku Anak Dalam terutama anak-anak Suku Anak Dalam.

Dengan peralatan seadanya dia harus berjalan dari kelompok satu ke kelompok lainnya untuk mengajarkan tulis baca dan mengenalkan dunia umum kepada suku minoritas yang ada di Propinsi Jambi ini.

Baca juga :  Danrem Brigjen TNI Zulkifli : Jajaran Korem 042/Gapu Targetkan 28.000 Dosis Vaksinasi Covid - 19

Hingga saat ini upaya untuk mengentaskan pendidikan warga Suku Anak Dalam ini terus dilakukan, bahkan warga Suku Anak Dalam ini menjadikan Sertu Husni Thamrin sebagai penengah apabila para kelompok Suku Anak Dalam ini terdapat selisih paham.

Butuh kesabaran ekstra untuk mengubah pola hidup sehat yang selama ini banyak di abaikan, pasalnya selama ini warga SAD hidup hanya beradaptasi dengan lingkungan alam sekitar dan hanya bergantung dengan alam.

Kegiatan untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan juga menjadi salah satu agenda rutin Sertu Husni Thamrin,

Selain mengajarkan mengenali sayuran yang bisa di konsumsi bagi keluarga SAD, dengan memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam bayam dan juga kangkung serta kacang panjang. Apalagi dengan mengkonsumsi sayuran dan memanfatkan lahan pekarangan maka lahan bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa menghasilkan.

DOK. Sertu Husni Thamrin saat menerima penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman./ FOTO : Penrem042gapu.

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kasad Bangga Dengan Inovasi dan Kreativitas Babinsa Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat

Korem 042

Datangi Tempat Resepsi Pernikahan, Babinsa Kel Thehok Pastikan Warga Taati Prokes. – Kodim 0415 Batanghari

Korem 042

Danrem 042/Gapu : Waspada Omicron Varian Baru Covid-19, Tetap Patuhi Prokes

Korem 042

Babinsa Koramil Tanah Tumbuh Dampingi Penyuntikan Vaksin Covid-19 kepada Warga

Korem 042

Cek Kesiapan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Asops Panglima TNI

Korem 042

Dihadiri Danrem 042/Gapu, 71 Komcad Asal Jambi Ditetapkan Wapres RI

Korem 042

Gelar Patroli, Babinsa Imbau Warga agar Memakai Masker

Korem 042

Cegah Konflik Sosial, Korem 042/Gapu Menggelar Pembinaan dan Komunikasi AGHT