LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / TNI AD / Dispenad

Kamis, 5 Agustus 2021 - 14:23 WIB

Kasad dan Commanding General USARPAC Sebagai Irup pada Pembukaan Latma Garuda Shield Ke-15

KOREM GARUDA PUTIH – JAKARTA. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dan Commanding General USARPAC General Charles A. Flynn, menjadi inspektur pada upacara pembukaan Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield ke-15 Tahun 2021, yang digelar di Puslatpur TNI AD di Martapura, Batu Raja, Sumatera Selatan. Rabu, (4/8/2021).

Latihan terbesar sepanjang sejarah kerja sama militer Indonesia dan Amerika Serikat ini, diselenggarakan mulai tanggal 1 sampai dengan 14 Agustus 2021 di tiga tempat berbeda, yaitu Puslatpur Kodiklatad di Baturaja, Daerah Latihan Amborawang di Balikpapan dan Makalisung di Manado. Sedangkan materi yang dilatihkan meliputi Staff Exercise, Field Training Exercise (FTX), Live Fire Exercise (LFX), Aviation dan Medical Exercise (Medex) serta dua program latihan yang akan digabungkan, yaitu Joint Combined Exchange Training (JCET) dan Garuda Airborne.

Baca juga :  Pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD, Tinggal 71 orang

Jenderal TNI Andika Perkasa dan Jenderal Charles A. Flynn berharap, melalui latihan yang melibatkan 2.161 prajurit TNI AD dan 1.547 US Army ini, bukan saja meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, namun juga dapat meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD dan US Army.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal Andika menekankan bahwa ini adalah latihan terbesar dan merupakan pengalaman pertama terjun lintas negara yg tidak pernah dialami generasi sebelumnya. “Bagi generasi muda yang tergabung dalam latihan ini, semoga melalui Garuda Shield akan membentuk prajurit-prajurit calon pemimpin TNI AD di masa depan yang profesional dan bertaraf internasional,” pungkas Jenderal Bintang Empat ini.

Sementara itu, General Flynn mengatakan latihan ini merupakan simbol dari tujuan yg lebih besar dari kerja sama militer Indonesia dan Amerika di masa depan. Selain itu, General Flynn menyampaikan, bahwa dirinya sangat terkesan dengan profesionalisme prajurit TNI AD, dan sangat berterima kasih atas keramahan yg ditunjukkan.

Baca juga :  Olah Raga Bersama Kasad di Akademi Militer : Sayangi Anak Buah

Upacara Pembukaan Latma Garuda Shield ini, dihadiri oleh Pangkostrad, Dankodiklatad, Danpuspomad, Asintel Kasad, Pangdam II/Swj, Waasops Panglima TNI, Waasops Kasau, Waasops Kasal, Danjen Kopassus, para Danpussen Kodiklatad, Pangdivif-1 Kostrad, para Danbrigif jajaran Divif-1 dan Kodam, para Danyonif jajaran Kodam II/Swj dan Kodam III/Slw, serta Deputi IV Bidkoorhanneng, Asdep 4/IV Kuatpuan dan Kemhan, dan Kabid Kemhan Kemenkopolhukam RI, Dirjen Pothan, Dirjen Kuathan dan Kabagdiklat Kemhan RI, Dilla.P mewakili Menparekraf serta H. Lanosin Bupati Oku Timur. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Cegah Serangan Siber, Dislitbangad Gelar Seminar Iptek TNI AD TA 2021

Dispenad

Update Pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD, SUDAH berkurang 1.244 Orang

TNI AD

Kasad Menerima Kunjungan Chief of Office of Defense Cooperation yang Baru

Dispenad

Kasad Pimpin Sertijab 7 Jabatan dan Penyerahan 2 Jabatan di Jajajaran TNI AD

Dispenad

TNI AD Berduka, Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab Tutup Usia

TNI AD

Dua Prajurit TNI Terbaik Gugur di Papua

Dispenad

Komandan Politeknik TNI AD Terima Penghargaaan Top 50 Leader 2020

Dispenad

Kasad Gelar Coffee Morning dengan Awak Media