LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Selasa, 19 Juli 2022 - 04:17 WIB

Kasad Diberi Gelar Datuk dan Menjadi Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman diberi gelar Datuk dan dinobatkan menjadi Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi, yang ditandai dengan pemasangan Lacak, penyematan PIN, serta pemasangan Kain Songket dan Keris oleh Ketua Umum LAM Jambi Drs H. Hasan Basri Agus/FOTO : Dispenad

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman diberi gelar Datuk dan dinobatkan menjadi Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi, yang ditandai dengan pemasangan Lacak, penyematan PIN, serta pemasangan Kain Songket dan Keris oleh Ketua Umum LAM Jambi Drs H. Hasan Basri Agus/FOTO : Dispenad

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman diberi gelar Datuk dan dinobatkan menjadi Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi, yang ditandai dengan pemasangan Lacak, penyematan PIN, serta pemasangan Kain Songket dan Keris oleh Ketua Umum LAM Jambi Drs H. Hasan Basri Agus kepada orang nomor satu di TNI Angkatan Darat tersebut.

Pemberian gelar adat ke delapan bagi Kasad itu digelar pada acara tatap muka dan silaturahmi Kasad dengan Forkopimda serta Tokoh Masyarakat Provinsi Jambi, di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi. Senin, (18/7/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Kasad yang didampingi Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan ke Provinsi Jambi, yang diyakininya akan memberikan dan membawa manfaat bagi masyarakat terutama dalam hal ketahanan pangan, pencegahan dan penanganan karhutla serta stunting di Jambi.

Baca juga :  Babinsa Afda’i Komsos Dengan Pemuda, Menghimbau Wajib Pakai Masker

“Semangat luar biasa yang dibawa Jenderal Dudung ke Jambi ini, hendaknya menjadi contoh bagi kita semua untuk lebih giat lagi membangun dan menyejahterakan masyarakat Jambi,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Gubernur sebagai bentuk penghargaan dari masyarakat Jambi, maka Lembaga Adat Melayu Jambi menobatkan Jenderal Dudung sebagai Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi.

Sementara itu, Ketua LAM Jambi mengatakan dengan penganugerahan Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi ini, maka Jenderal Dudung menjadi Datuk tempat berlindung serta menjadi pengasuh dan pembimbing dari seluruh anak negeri terutamanya masyarakat Jambi.

Atas penobatan tersebut, Kasad menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh masyarakat adat melayu Jambi kepada dirinya berupa Gelar Datuk dan menjadi Anggota Kehormatan Adat Melayu Jambi.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Jambi Pantau Pelaksanaan Natal di Kota Jambi

“Dengan anugerah dan gelar Datuk ini, semoga menjadikan saya untuk lebih semangat memberikan pengabdian terbaik dalam membela bangsa dan menjadi pemimpin yang berani dalam mengambil keputusan,” ucapnya.

Kasad selanjutnya mengajak semua komponen bangsa yang ada di Jambi untuk menjaga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan berlandaskan Pancasila, terutama mencegah terjadinya konflik komunalistik yang sengaja dibuat oleh pihak-pihak atau kelompok-kelompok untuk mengganggu stabilitas nasional.

“Apabila ada hal-hal atau pihak-pihak yang mencoba mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa, mari kita bersama-sama bertindak dan bersikap tegas karena kita negara yang bersatu dengan landasannya NKRI, tiangnya persatuan dan kesatuan, serta atapnya kebhinnekaan. Inilah yang harus kita jaga bersama untuk mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat,” pungkas Kasad. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Taruna Akmil TA. 2021

Korem 042

Kodam II/Sriwijaya Dikunjungi Tim Wasev Sops Mabes TNI

Korem 042

Yonif R 142/KJ Terima Bantuan Alat Perlengkapan Belajar Untuk Anak Papua Dari Bamus Perbankan Daerah

Korem 042

Danrem 042/Gapu Akan Terus Berkolaborasi Dengan BPBD Provinsi Jambi

Korem 042

Tinjau Lattis Kipur Yonif R 142/KJ, Danrem 042/Gapu Ingatkan “Tidak Ada Prajurit Hebat, Yang Ada Prajurit Terlatih”

Korem 042

Tingkatkan Pengetahuan Wasrik, Staf Perencana Korem 042/Gapu Ikuti Bimtek Survey Online Secara Virual

Korem 042

PANGDAM II/SRIWIJAYA TURUN LANGSUNG BAGIKAN MASKER

Korem 042

Tutup Latihan Posko I Kerinci, Danrem 042 Gapu Berharap Komandan dan Staf Dapat Melaksanakan Prosedur Hubungan Kerja yang Baik