LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Mabesad

Kamis, 20 Oktober 2022 - 20:26 WIB

Kasad : Prajurit TNI AD Senantiasa Menjadi Contoh Dalam Sikap dan Kesederhanaannya

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengingatkan Prajurit TNI AD Senantiasa Menjadi Contoh Dalam Sikap dan Kesederhanaannya (Foto. Dispenad)

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengingatkan Prajurit TNI AD Senantiasa Menjadi Contoh Dalam Sikap dan Kesederhanaannya (Foto. Dispenad)

JAKARTA, korem042gapu.mil.id- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengingatkan bahwa Prajurit TNI AD senantiasa menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaannya sesuai dengan Delapan wajib TNI. Hal ini disampaikannya saat kunjungan dan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS TNI AD serta Persit Pusbekangad di Aula Dharmagati Ksatria Jaya Mapusbekangad, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kamis, (20/10/2022).

“Kita (TNI AD) terkenal dengan kesederhanaannya, untuk itu dalam kehidupan sehari-hari disesuaikan dengan kemampuan, tidak mengada-ada, tidak materialistik dan individualistik, serta tidak larut dalam persaingan gengsi atau harga diri,” ujar Jenderal Dudung.

Baca juga :  Peringati HUT Ke – 76, Persit Koorcab Rem 042 Gelar Baksos Donor Darah

Lebih lanjut Jenderal Dudung menekankan agar dalam pelaksanaan tugas untuk selalu menjaga kekompakkan dan soliditas antara personel, termasuk unsur pimpinan atau komandan dengan anggotanya.

“Sebagai seorang pemimpin harus mencintai anak buah, ciptakan kehidupan yang guyub dan rukun dengan anggota sehingga tidak terjadi hal-hal yang terlalu jauh antara pemimpin dan yang dipimpin,” ucap Kasad.

Jenderal Dudung juga menekankan kepada Prajurit dan PNS TNI AD serta Persit Pusbekangad untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.

Baca juga :  Kasad Bangga Atas Terbinanya Komunikasi dan Sinergitas yang Baik Antar Stakeholder di Wilayah Jambi

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam setiap pelaksanan tugas,” pungkasnya.

Dalam kunjungan itu, Jenderal Dudung yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman juga melaksanakan kegiatan olahraga bersama, meninjau sarana prasarana, penanaman pohon serta memberikan tali asih berupa paket sembako kepada Prajurit dan PNS TNI AD Pusbekangad. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Mabesad

Tangkal Ancaman Polarisasi Bangsa, TNI AD Gelar Bincang-Bincang Kebangsaan

Mabesad

1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Mabesad

Terima Pin Emas, Kasad Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoaks

Mabesad

Peran Kowad Sebagai Prajurit dan Wanita Adalah Tugas Mulia

Mabesad

Letjen Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi

Mabesad

Kasad Bangga Atas Terbinanya Komunikasi dan Sinergitas yang Baik Antar Stakeholder di Wilayah Jambi

Korem 042

TNI AD Buka Penerimaan CABA PK TNI AD Reguler Dan Khusus Keagamaan

Mabesad

Bedah Buku “Loper Koran Jadi Jenderal” di Mabesad, Jenderal Dudung Tokoh Inspiratif