LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Mabesad

Selasa, 22 November 2022 - 07:51 WIB

Kasad Resmikan Gedung Siber dan Masjid Abdurachman

Kasad Resmikan Gedung Siber dan Masjid Abdurachman (Dispenad)

Kasad Resmikan Gedung Siber dan Masjid Abdurachman (Dispenad)

JAKARTA, korem042gapu.mil.id- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meresmikan dua bangunan di lingkungan TNI AD yaitu Gedung Siber dan Aset Manajemen di Mabesad serta Masjid Abdurachman di Mess Mabesad, Pejambon, Jakarta Pusat. Senin, (21/11/2022).

Pada peresmian Gedung Siber dan Aset Manajemen, Kasad mengatakan bahwa di era revolusi industri 4.0 saat ini, sentuhan teknologi dan informasi sangat penting sekali dalam mendukung tugas pokok TNI AD dalam menangkal potensi ancaman serta serangan siber yang datang dari luar maupun dari dalam.

“Proyeksi ke depan kerawanan akan serangan siber sangat luar biasa, sehingga keberadaan gedung ini perlu juga diimbangi dengan peningkatan terhadap organisasi dan kemampuan personel yang mengawakinya,” kata Kasad.

Baca juga :  Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19 Anak di SD Kartika II-4 Jambi

Kasad berharap, Gedung Siber dan Aset Manajemen yang dibangun megah ini harus berfungsi sesuai tuntutan tugas untuk menyediakan platform aplikasi, basis data serta informasi dan analisa yang terintegrasi dengan berbagai sistem informasi, sehingga dapat memberikan informasi ataupun data yang komprehensif mengenai kondisi terkini di TNI AD.

Usai meresmikan Gedung Siber dan Aset Manajemen, Kasad yang didampingi Pangkostrad, Para Asisten Kasad, Dan/Ka Balakpus TNI AD serta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana meresmikan Masjid Abdurachman yang didesain dua tingkat dengan ukuran panjang 38 meter dan lebar 24 meter di Mess Mabesad, Pejambon, Jakarta Pusat.

Baca juga :  Kasad : Prajurit TNI AD Senantiasa Menjadi Contoh Dalam Sikap dan Kesederhanaannya

“Alhamdulillah, masjid ini sudah terbangun dengan baik dan mampu menampung sekitar 800 jamaah. Semoga masjid ini dapat dimakmurkan dan dimanfaatkan dengan kegiatan-kegiatan ibadah oleh warga Mabesad dan masyarakat di sini terutama dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucapnya.

Kasad menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berperan serta mendukung dalam pembangunan dua bangunan ini, serta berharap keberadaannya dapat digunakan secara optimal untuk pelaksanaan setiap tugas yang diberikan dalam mendukung tugas pokok TNI AD. (Dispenad)

Kasad Resmikan Gedung Siber dan Masjid Abdurachman (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Mabesad

Letjen Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi

Mabesad

Peran Kowad Sebagai Prajurit dan Wanita Adalah Tugas Mulia

Mabesad

Dukung Program Pemerintah ; TNI AD Optimalkan Program Ketahanan Pangan dan Ketersediaan Air

Mabesad

1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Mabesad

Tangkal Ancaman Polarisasi Bangsa, TNI AD Gelar Bincang-Bincang Kebangsaan

Mabesad

Terima Pin Emas, Kasad Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoaks

Mabesad

Konflik Rusia-Ukraina Menjadi Kajian Menarik Operasi Matra Darat

Mabesad

Pimpin Sertijab, Kasad Ingatkan Pejabat Baru Sejahterakan Prajurit dan Bantu Kesulitan Masyarakat