LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Senin, 31 Januari 2022 - 14:48 WIB

KASAD : RSPAD Gatot Soebroto Menuju World Class Military Hospital

JAKARTA, korem042gapu.mil.id- Berbagai upaya perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto akan terus dilaksanakan, sebagai bukti nyata dari komitmen TNI AD untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi prajurit, PNS, Keluarga Besar TNI, dan seluruh lapisan masyarakat, serta untuk menuju RSPAD sebagai World Class Military Hospital.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., saat menyampaikan sambutan pada Acara Penerimaan Hibah Alkes dan Peresmian Ruang Pelayanan Unggulan RSPAD Gatot Soebroto. Senin, (31/1/2022).

Beberapa hibah alkes yang diterima RSPAD Gatot Soebroto, yaitu 1.420 tabung oksigen 40 liter dan 2 unit oksigen konsentrator dari Yayasan Mandala Metta Caritas. Selain itu, RSPAD Gatot Soebroto juga menerima alih status alkes dari Kementerian Perindustrian berupa 104 bad pasien 2 crank, 126 bad pasien 3 crank, dan 846 set oksigen konsentrator 10 liter, serta 1 set oksigen generator dari Bank Indonesia.

Baca juga :  Gelar Patroli, Babinsa Imbau Warga agar Memakai Masker

“Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas kepercayaan yang diberikan kepada TNI AD dalam bentuk hibah ini,” ucap Kasad.

Kasad mengatakan, dengan adanya hibah alkes dan alih status alkes ini, tentunya akan sangat membantu rumah sakit jajaran TNI AD, yang senantiasa menjadi salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19, khususnya bagi RSPAD Gatot Soebroto yang telah menjadi salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 skala nasional, sejak awal pandemi hingga saat ini.

Selanjutnya, Kasad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala RSPAD beserta staf serta seluruh pihak yang telah ikut membantu baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam proses pembangunan ruang pelayanan unggulan RSPAD Gatot Soebroto, yang akan diresmikan.

Baca juga :  Taklimat Akhir Pengawasan Internal Post Audit Itdam II/Sriwijaya Di Korem 042/Gapu

“Saya juga mengajak kepada kita semua, untuk terus meningkatkan kerja sama dan saling bahu membahu dalam membantu mengatasi berbagai masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, tidak hanya terbatas masalah kesehatan, namun juga permasalahan krusial lainnya yang menyangkut kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Kasad mengakhiri sambutannya.

Hadir pada acara ini antara lain Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian RI, Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil Kementerian Perindustrian RI, pejabat dari Bank Indonesia, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Aslog Kasad, Kapuskesad, dan pejabat RSPAD Gatot Soebroto. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI

Korem 042

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Tinjau MCK Umum Hasil TMMD Kodim Sarko

Korem 042

Silaturahmi ke rumah warga desa binaan menghimbau dan mengajak Warga Selalu Waspada Terhadap Covid-19

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Buka FGD Tentang Latihan Penanggulangan Bencana Bencana Alam

Korem 042

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

Korem 042

Merajut Persatuan, Korem 042/Gapu Gelar Komsos Dengan Masyarakat

Korem 042

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Dan Penyembelihan Hewan Kurban