JAKARTA, korem042gapu.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.M.M., menegaskan jajaran TNI AD siap merespons cepat apa yang diinstruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada pelaksanaan Rapim TNI-Polri Senin lalu (1/3/2022).

Pada saat pelaksanaan acara Rapim TNI AD di Mabesad, Rabu, (2/3). Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan bahwa TNI AD sepenuhnya  mendukung kebijakan pemerintah termasuk merespons cepat seperti apa yang diinstruksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo saat memimpin Rapim TNI-Polri di antaranya terkait pemindahan Ibukota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.

Populer:  Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Keamanan Informasi Di Internet Intelijen TA 2022

”TNI AD siap mengawal dan mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait pemindahan Ibukota Negara (IKN) ke Kalimantan, tidak ada tawar-,menawar lagi,“ tegas Kasad.

Kasad juga mengatakan beberapa langkah strategis dibahas dalam Rapim TNI AD di antaranya mengantisipasi perkembangan situasi global yang sedang terjadi saat ini akibat dampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, serta dampak dari konflik internasional Ukraina dan Rusia sehingga tentunya berpengaruh dan berdampak pada kehidupan dan perekonomian nasional secara menyeluruh.

Populer:  Peduli Dunia Pendidikan Bagi Anak Yatim, Danrem 042/Gapu Gandeng Pengusaha Lokal Salurkan Program CSR

“Termasuk juga dibahas  langkah-langkah strategis dalam penanganan radikalisme , penanganan Papua hingga percepatan vaksinasi dan membantu pemerintah daerah di bidang ketahanan pangan dalam rangka pemulihan perekonomian nasional, “pungkas Kasad. (Dispenad)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *