LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Mabesad

Senin, 5 Desember 2022 - 07:16 WIB

Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra/ FOTO : DISPENAD

Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra/ FOTO : DISPENAD

BANDUNG, KOREM042GAPU – Sebagai kekuatan matra darat, keberadaan TNI AD tidak terlepas dari perkembangan lingkungan strategis yang terjadi saat ini. Sehingga kebijakan-kebijakan TNI AD harus mampu menghadapi perkembangan lingkungan strategis internasional, regional dan nasional serta menjadi solusi mengantisipasi potensi ancaman yang ditimbulkan.

“Dihadapkan pada perkembangan lingkungan tersebut, TNI Angkatan Darat melakukan antisipasi dengan kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung untuk membantu rakyat,” kata Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman saat memberikan pembekalan kepada Pasis Dikreg L Sesko TNI di Graha Widya Adibrata Sesko TNI, Bandung. Jumat, (2/12/2022).

Baca juga :  Konflik Rusia-Ukraina Menjadi Kajian Menarik Operasi Matra Darat

Lebih lanjut Kasad mengatakan perkembangan lingkungan strategis berpotensi memunculkan berbagai bentuk ancaman terhadap negara yang mengancam kepentingan nasional, kedaulatan negara, keutuhan wilayah serta keselamatan segenap bangsa Indonesia.

Untuk menghadapi ancaman itu, TNI AD melakukan program-program unggulan yang berdampak langsung terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara seperti Ketahanan Pangan TNI AD, TNI AD Manunggal Air, Bapak Asuh Stunting, Babinsa Masuk Dapur dan Kampung Pancasila.

“Kekuatan bangsa dalam menghadapi setiap ancaman dan perkembangan lingkungan strategis menjadi kebutuhan utama, oleh karenanya diperlukan sinergi seluruh komponen bangsa dengan melibatkan seluruh sumber daya nasional,” ujar Kasad.

Baca juga :  Kasad Serahkan 60 Unit Hasil Bedah RTLH Babinsa Masuk Dapur Warga

Ditempat yang sama, Komandan Sesko TNI Marsda TNI Kusworo, S.E., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas pembekalan yang diberikan Kasad serta berharap dapat menambah pengetahuan bagi semua civitas akademika di Sesko TNI terutama Pasis Dikreg L Sesko TNI.

“Dari pembekalan Kasad tadi, pengetahuan kita semua bertambah bukan hanya dari kebijakan-kebijakan strategis dari TNI Angkatan Darat, juga karakter leadership yang konsisten dari seorang pemimpin. Ini tentunya menginspirasi kita semua dalam melaksanakan tugas di masa akan datang,” pungkasnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Mabesad

Pimpin Sertijab, Kasad Ingatkan Pejabat Baru Sejahterakan Prajurit dan Bantu Kesulitan Masyarakat

Korem 042

Kasad Bangga Atas Terbinanya Komunikasi dan Sinergitas yang Baik Antar Stakeholder di Wilayah Jambi

Mabesad

Bedah Buku “Loper Koran Jadi Jenderal” di Mabesad, Jenderal Dudung Tokoh Inspiratif

Mabesad

Dukung Program Pemerintah ; TNI AD Optimalkan Program Ketahanan Pangan dan Ketersediaan Air

Mabesad

Konflik Rusia-Ukraina Menjadi Kajian Menarik Operasi Matra Darat

Mabesad

Terima Pin Emas, Kasad Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoaks

Mabesad

Letjen Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi

Mabesad

Kasad Serahkan 60 Unit Hasil Bedah RTLH Babinsa Masuk Dapur Warga