LIVE TV
Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021 Jalin Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Adakan Latihan Gabungan IKS PI Kera Sakti, PSHT Dan Karate Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid – 19 Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo

Home / TNI AD

Jumat, 3 Januari 2020 - 15:29 WIB

Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Irjen Kemhan dan 9 Pati TNI – AD

Jakarta, korem042gapu.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan korps kenaikan pangkat Irjen Kemhan, Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M. dan sembilan orang Perwira Tinggi (Pati) TNI AD dengan didampingi para istri di Mabesad.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan rilisnya, usai mengikuti acara laporan korps kenaikan pangkat Pati TNI AD di Mabesad, Jakarta, Jumat (3/1/2020).

Dikatakan Candra, bahwa acara laporan korps kenaikan pangkat Pati tersebut merupakan realisasi dari Surat Perintah Kasad Nomor Sprin/5340/XII/2019 tanggal 26 Desember 2019.

“Sebelumnya tepat seminggu yang lalu, 10 Pati TNI AD tersebut telah melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat kepada Panglima TNI, dengan didampingi istri,” ungkap Candra.

Baca juga :  Kasad Pimpin Sertijab 9 Jabatan Pangkotama, Asisten dan Kabalakpus TNI AD dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat 56 Perwira Tinggi TNI AD

Dalam acara ini, lanjut Candra, laporan korps Pati dilaksanakan setelah
beberapa waktu lalu, para Pati tersebut telah dinaikkan pangkatnya oleh Presiden.

“Terdiri dari satu orang berpangkat Letnan Jenderal, tiga orang berpangkat Mayor Jenderal dan enam orang Brigadir Jenderal. Mereka tidak hanya pejabat di lingkungan TNI AD saja, melainkan juga dari Mabes TNI dan Kemhan, termasuk di dalamnya dari BIN,” terang Candra.

“Diantaranya Deputi II Bidang Intelijen Dalam Negeri, Mayjen TNI Neno Hamriono dan Pa Sahli Tingkat III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI, Mayjen TNI Achmad Riad,” imbuhnya.

Sedangkan satu orang Jenderal Bintang Dua lainnya lanjut Candra, yaitu Mayjen TNI Herman Djatmiko (Sahli Menhan Bidang Sosial Kemhan).

Baca juga :  359 Orang Pasien Secapa AD, Dinyatakan NEGATIF Covid -19

“Para Pati yang naik pangkat menjadi Bintang Satu (Brigjen), diantaranya adalah Brigjen TNI F.X. Hary Moelyono, (Dirfasjas Ditjen Kuathan Kemhan) dan Brigjen TNI Syaiful Ilyas (Kapok Sahli Kasad Bidang Ideologi dan Politik),” ujar Candra.

“Pati yang naik pangkat sebagian besar berdinas di luar struktur TNI AD, seperti di Mabes TNI, Kemhan, dan BIN. Khusus yang (berdinas) di dalam struktur TNI AD, yaitu Kapok Sahli Kasad Bidang Ideologi dan Politik,” tandas Candra.

Setelah acara, ke-10 Pati dengan didampingi para istri menerima ucapan selamat dari Kasad dan Ketum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta pejabat teras TNI AD yang ada di lingkungan Mabesad. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Metun Bantu Warga Membuat Jembatan

TNI AD

Kasad Pimpin Upacara Pemakaman Alm Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo

TNI AD

Hari Juang TNI AD, Sejarah dan Semangat Kemanunggalan TNI-Rakyat

Dispenad

Update Pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD, SUDAH berkurang 1.244 Orang

Dispenad

Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group

Dispenad

359 Orang Pasien Secapa AD, Dinyatakan NEGATIF Covid -19

TNI AD

Kadispenad : TNI AD dorong Proses Hukum Oknum Isteri Prajurit Pelanggar UU ITE

Dispenad

Olah Raga Bersama Kasad di Akademi Militer : Sayangi Anak Buah