oleh

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Acara Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Hipakad Kabupaten / Kota Se-Sumsel

Palembang, korem042gapu.mil.id – Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya, Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., menghadiri Acara Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kabupaten / Kota se-Sumtera Selatan Masa Bakti 2020-2025, Rabu (29/1/2020) pukul. 14.00 Wib, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM.2,5 Palembang.

Pengukuhan dan pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) HIPAKAD Kabupaten/Kota se-Sumsel tersebut dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hipakad Sumsel, Bapak H. Ferdi Aligafur, S.P., S.T., dan dihadiri juga oleh Irdam II/Swj, Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj dan Para Dan/Kabalakdam II/Swj, Bpk. H. Rosyidin Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ketua Pengadilan Sumsel diwakili oleh Faisal Amrulah, SH, MH Hakim Tinggi Tipikor, Ketua PD PPAD Sumsel diwakili oleh Kolonel (Purn) Ginting, Kapolrestabes diwakili oleh Kompol Sutrisno dan Ketua PEPABRI Sumsel diwakili Kolonel (Purn) dr. M. Alexander serta disaksikan oleh sekitar 100 anggota HIPAKAD.

 

Dalam acara Pengukuhan dan pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) HIPAKAD Kabupaten/Kota se-Sumsel tersebut juga dilakukan Pembacaan Surat Keputusan DPD HIPAKAD SUMSEL Nomor : Skep/01/DPD/HIPAKAD/I/2020 Tentang Pengesahan Susunan Dewan Pengurus Cabang HIPAKAD Kabupaten Kota Se-Sumsel Masa Bakti 2020-2025, sebagai berikut : Ketua DPC HIPAKAD Kota Palembang, H. Decky Lenggardi Tatung, SE. M.Si., Ketua DPC HIPAKAD Kab. Muba, Firman Rahab, BE, SH., Ketua DPC HIPAKAD Kab. OKU, Drs. Slamet Riyadi Sanusi, M.Si., Ketua DPC HIPAKAD Kota Lubuk Linggau, M. Ali Amin., Ketua DPC HIPAKAD Kab. Ogan Ilir,  A.Mirza Nursatia., Ketua DPC HIPAKAD Kota Prabumulih, Rudi Darmawan., Ktua DPC HIPAKAD Kab. OKI, Muzakkar., Ketua DPC HIPAKAD Kab. Banyuasin, Iskandar Zakariah., Ketua DPC HIPAKAD Musi Rawas, Ali Aman, S.Pd.MM., dan Ketua DPC HIPAKAD Kab. Muratara, Chandra Kirana, S.Pd.K., beserta masing-masing Sekretaris dan Bendahara DPC HIPAKAD.

Baca juga :  Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI TA. 2020 Resmi Digelar di Wilayah Kodam II/SWJ

Mengawali sambutannya, Ketua DPD HIPAKAD Sumsel, Bapak H. Ferdi Aligafur, S.P., S.T., menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dalam acara Pelantikan DPC HIPKAD Se-Sumsel.

Dia menjelaskan bahwa, Pelantikan DPC HIPAKAD merupakan bentuk dedikasi dan merupakah rumah bersama putra putri angkatan darat baik yang masih aktif maupun purnawirawan dan telah berusia 17 tahun ke atas sebagai anggota biasa dan bagi putra putri yang bekerja dikingkungan TNI AD sebagai anggota luar biasa.

HIPAKAD bertujuan untuk menjembatani berbagai organisasi, suku, agama dan sosial budaya guna menghimpun dan mengemban tugas serta memdayagunakan potensi yang dimiliki putra putri angkatan darat yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945, dengan berpedoman Pejuang HIPAKAD yaitu Semangat Sumpah Pemuda, Semangat Juang 45 dan Semagat Sapta Marga.

“Harapan kami agar HIPAKAD bisa menjadi mitra pemerintah daerah serta besinergi dalam menjalankan perannya di Provinsi maupun Kab/Kota Se-Sumsel”, ujar Ferdi.

Sementara itu, Pangdam II/Swj dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han) menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya para Ketua Cabang HIPAKAD se-Provinsi Sumatera Selatan. “Semoga ketua beserta jajaran pengurus, dapat lebih meningkatkan fungsi dan peran HIPAKAD dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, ucapnya.

Baca juga :  Syukuran Hari Juang TNI AD dan Gowes Bersama Masyarakat Sumsel di BKB Palembang

Kasdam mengatakan bahwa, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun putra putri keluarga besar TNI Angkatan Darat, baik militer maupun sipil dan tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras dan antar golongan, HIPAKAD diharapkan dapat turut serta berperan aktif dalam proses pembangunan bangsa khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

Hal ini berarti pula, bahwa anggota HIPAKAD harus mampu menjadi pemimpin terdepan yang memiliki tanggung jawab moral dalam upaya melanjutkan dan memperjuangkan tercapainya cita-cita kemerdekaan bangsa ini.

Sementara itu, sambung Kasdam, dalam kapasitasnya sebagai bagian dari keluarga besar TNI Angkatan Darat, diharapkan dapat menjadi pilar dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat, dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan bangsa serta kedaulatan NKRI, sebagaimana telah menjadi komitmen para pejuang bangsa, para orang tua, dan generasi terdahulu yang mendedikasikan jiwa raganya untuk membela kemerdekaan bangsa dan negara.

Selain ditandai dengan Pemasangan Tanda Jabatan DPC HIPAKAD Kabupaten Kota Se-Sumsel dan Penyerahan Akte Pendirian Koperasi Pukat Sriwijaya Raya, dalam acara tersebut juga dilakukan Prosesi pemotongan tumpeng dalam rangka HUT Ke – 1 HIPAKAD Sumsel yang dilakukan oleh Ketua DPD Hipakad Sumsel, Bapak H. Ferdi Aligafur, S.P., S.T. (Pendam II/Swj)

Komentar

Berita Terkait