oleh

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri HUT LVRI Ke-63

Palembang, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Ke-63, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LVRI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Acara Syukuran, bertempat di Gedung Veteran l Jalan Rajawali No. 22 Kota Palembang, Selasa (21/1/2020) pukul. 08.30 Wib.

Hadir dalam acara syukuran tersebut, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, PSC, M.Tr (Han)., Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya., Ketua Umum LVRI Sumsel Bapak Brigjen TNI ( Purn ) H.A Tabroni, Waaster Kasdam II/Swj Letkol Inf Debok Sumantoko, Kababinminvetcaddam Kolonel Inf Cahyo Darso Atmojo, Wadansat Brimob AKBP Teguh Hardiyo Wobisono S.IK., Pasi Wanwil Korem 044/Gapo Mayor Inf Banu Tricahyono, Danramil 0418/05 Lemabang Kapten Inf Winarto, Ketua TOT Lemhanas Sumsel Bpk Ali Pelita dan Pemuda Panca Marga/Bela Negara.

Acara syukuran tersebut dihadiri sekitar 200 orang gabungan Veteran se-Sumsel dan mengusung tema “Melalui Peringatan HUT Ke-63, LVRI Memantapkan Upaya Pewarisan JSN ’45 dan Kesejahteraan Veteran”.

Baca juga :  Ribuan Prajurit dan PNS Serta Persit Jajaran Kodam II/Sriwijaya Garnizun Palembang Ikuti Sosialisai dan Uji Petik P4GN

Dalam sambutan Ketua DPD LVRI Prov. Sumsel yang dibacakan Bpk. Ramses D.M., menyampaikan bahwa, dengan memperingati hari jadi atau HUT LVRI Ke-63 ini, kami mengajak semua unsur pemerintahan dan instansi terkait bisa bekerja sama membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Melalui HUT LVRI ini, kita harus semangat dengan mengisi kemerdekaan, mengamalkan nilai pancasila dan UUD 1945. Semua itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur LVRI untuk tetap membangun bangsa ini dan melanjutkan kehidupan bermasyarakat yang adil dan makmur”, ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat HUT LVRI Ke-63. “Melalui HUT LVRI Ke-63 ini, kita do’akan agar bisa lebih baik dan profesional dengan mengusung semangat perjuangan untuk negara tercinta ini yaitu berpedoman nilai nilai keluhuran para pejuang veteran sehingga tercipta persaudaraan yang erat, demi terwujudnya kemakmuran dan keadilan rakyat Sumsel”, ujarnya.

Baca juga :  Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI TA. 2020 Resmi Digelar di Wilayah Kodam II/SWJ

Untuk diketahui, Legiun Veteran berdiri pada tanggal 1 Januari 1957 merupakan organisasi yang menghimpun para Veteran Republik Indonesia sesuai dengan Undang-Undang No. 15 Tahun 2012.

Negara perlu memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menyumbangkan tenaganya secara aktif atas dasar sukarela dalam ikatan kesatuan bersenjata baik resmi maupun kelaskaran dalam memperjuangkan, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta mereka yang tergabung aktif dalam penugasan dibawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Menurut UU No. 15/2012, pasal 18 ayat 3, semua Veteran Republik Indonesia secara otomastis menjadi anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), yang merupakan satu-satunya organisasi massa Veteran di Indonesia.(Pendam II/Swj)

Komentar

Berita Terkait