Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Berita Korem

Sabtu, 30 Mei 2020 - 17:15 WIB

Kasdam II Sriwijaya Kunjungi Tanjung Jabung Barat

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P didampingi Aslog Kasdam II/ Swj Kolonel Inf Eddy Basuki dan Pabandya Faskom Mayor Inf Sunandar melakukan kunjungan ke Tanjung Jabung Barat untuk pertama kalinya semenjak menjabat. Kunjungan Kasdam kali ini, Sabtu (30/5/2020),  khusus  untuk bersilaturahim, sebagai warga baru di Wilayah Kodam II Sriwijaya.

Dalam kunjungan tersebut, Kasdam dan rombongan disambut oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS didampingi Wakil Bupati di rumah Jabatan Bupati, Sabtu (30/5/2020).

Kasdam II/ Sriwijaya Brigjen TNI Muhamad Zamroni, S.IP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajaran atas penyambutannya bersama rombongan.

Menurut Kasdam, bahwa Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi dengan sumber daya alam yang cukup banyak. Sehingga, diperlukan juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik agar dapat mengolah sumber daya alam ini.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu : Satgas Karhutla Provinsi Jambi Bentuk 26 Kluster Untuk Menangani Karhutla

Mengenai pandemi COVID-19, Kasdam berharap semoga virus tersebut segera berakhir dengan cara bersama-sama kompak membangun solidaritas yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kasdam juga ingatkan tentang bahaya peredaran narkoba yang dapat merusak generasi muda. “Jangan sampai narkoba ini merusak generasi muda kita kedepan, majukan bangsa ini,” ucapnya.

Sebelumnya Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial. MS, dalam sambutannya mepaparkan secara singkat terkait letak geografis dan kondisi Tanjab Barat, serta kultur masyarakat Kabupaten Tanjab Barat yang terdiri dari beberapa etnis dan agama atau masyarakat yang heterogen namun semua berdampingan dengan rasa kebersamaan yang tinggi.

Terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Bupati sampaikan hingga saat ini pihaknya telah lakukan koordinasi bersama jajaran Polres dan Tanjab Barat dan Kodim 0419.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu : Menwa Salah Satu Kekuatan Sipil yang Dilatih dan Dipersiapkan Untuk Mempertahankan NKRI

“Pemkab Kabupaten bersama Polres Tanjabbar dan Kodim 0419 Tanjab dibantu instansi terkait lainnya juga telah melaksanakan koordinasi, sosialisasi kepada masyarakat yang tergabung dalam gugus tugas daerah pengamanan covid 19 Kabupaten Tanjabbar, mengadakan posko bersama untuk selalu memantau, melakukan patroli serta melakukan tindakan pencegahan terhadap masyarakat,” tutur Safrial.

Turut hadir dalam kegiatan penyambutan kunjungan Kasdam selain Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial. MS, Wabup Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakieb. MM juga Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S. I. P, Kapolres Tanjab Barat Akbp Guntur Saputro S. I. K, MH, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M. SI, Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar. SH serta unsur Forkopimda Tanjab Barat, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Setda Tanjab Barat. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 042 Gapu di Rapid Test

Berita Korem

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 042 Gapu Gelar Simulasi Latihan Gulbencal Karhutla

Berita Korem

Latihan Posko 1 Kodim Batanghari Berakhir, Ini Kata Danrem Gapu

Berita Korem

Danrem Gapu Cek Pos Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kodim 0415 Batanghari

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Berikan Wasbang Bagi Kader PMII dan Santri Ponpes Manarul Huda Batanghari

Berita Korem

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan Resmikan Masjid At-Taqwa Korem 042/Gapu

Berita Korem

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Berbagi Ceria Bersama Anak-anak

Berita Korem

Persit Koorcabrem 042 Gapu Beri Bantuan 100 pcs Pelindung Wajah Kepada Tenaga Medis Rumkit Bratanata Jambi