Kasdam II/Sriwijaya Tutup TMMD Ke 116 di Sarolangun

2 min read

JAMBI, korem042gapu.mil.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 berlangsung selama 30 hari dengan hasil karya untuk masyarakat.

Pagi ini program TMMD Ke-116 Kodim 0420/Sarko TA. 2023 resmi di tutup oleh Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya (Kasdam) Brigjen TNI Ruslan Effendy S.I.P., bertempat di lapangan sepak bola Desa Bukit Peranginan Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, Kamis (08/06/2023).

Pelaksanaan Penutupan TMMD ini di hadiri Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.H., M.M beserta pejabat Kasi Korem 042/Gapu, Pj. Bupati Sarolangun Ir. Bachril Bakrie, Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, SIK serta Forkopimda Sarolangun serta undangan lainnya.

Populer:  Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad Pada Upacara 17-an

Dalam amanat upacara penutupan, Kasdam menyampaikan, kita patut berbangga program TMMD jajaran Kodam II/Sriwijaya dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang memuaskan, dan kian dirasakan oleh masyarakat.

“Berbagi hasil pembangunan sarana fisik dan nonfisik telah mendorong perkembangan desa secara umum”, ungkapnya.

“Semua pencapaian ini tentunya karena adanya dukungan dari pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, serta segenap elemen masyarakat”, tambahnya.

Kasdam juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah, instansi-instansi kementerian terkait serta masyarakat yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD Ke-116 Tahun Anggaran 2023.

Populer:  Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Operasi PPKM

Semangat seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara.

Kemanunggalan TNI ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa yang muaranya pada peningkatan ketahanan nasional, ungkapnya.

Populer:  Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Pada kesempatan tersebut, Kasdam II/Sriwijaya juga menyaksikan langsung penandatangan penyerahan hasil pengerjaan sasaran fisik bangunan dan penyerahan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun yang di tandatangi dan di terima oleg Pj. Bupati Sarolangun oleh Dansatgas TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius.

Usai rangkaian upacara tersebut, Kasdam bersama rombongan menyaksikan pengobatan gratis untuk warga, sebelumnnya dilakukan pemberian bantuan sosial berupa bingkisan paket sembako.

Rombongan melanjutkan dengan peninjuan lokasi sasaran hasil pengerjaan dalam program TMMD Ke-116 Kodim 0420/Sarko.(Penrem 042/gapu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *