JAMBI, korem042gapu.mil.id – Kasiops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis ) Kodam II/ Sriwijaya Bidang Operasi Tahun 2022 secara virtual dari ruang rapat Lantai II Makorem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/03/2022).

Rakernis bidang operasi yang digelar secara virtual dipimpin oleh Asop Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi dan diikuti oleh seluruh Komandan Satuan bawah Jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Dalam sambutannya, Asops Kasdam II/Sriwijaya mengatakan sangat perlu melaksanakan Rapat Kerja Teknis Tahun 2022, agar setiap Komandan Satuan dan pemegang jabatan bidang operasi di satuan mengetahui apa yang akan kita capai dan hal-hal apa yg harus diketahui sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Populer:  Kasad Tegaskan, Jajarannya Siap Respons Cepat Instruksi Presiden RI

“Diharapkan seluruh peserta Rakernis mengetahui apa yg didapat dari rapat kerja teknis bidang operasi yang dilaksanakan di Mabesad di Jakarta beberapa waktu lalu, jelasnya.

Lebih lanjut, Asops Kasdam II/Sriwijaya menjelaskan adanya penurunan anggaran tahun ini dibandingkan tahun lalu.

“Anggaran kita bidang operasi mengalami penurunan, namun hal itu tidak mengurangi motifasi untuk pelaksanaan kegiatan latihan,” ungkapnya.

“Pembinaan satuan terus kita pertajam agar tiap satuan siap operasional, tingkatkan keterampilan personel, bina dan jaga personel prajurit menjadi prajurit profesional, ciptakan satuan yang memiliki daya tempur yang tangguh dan kemampuan teritorial yang tajam di daerah pertempuran,” tuturnya.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Hadiri Acara Wisuda Purna Bhakti Ketua Pengadilan Tinggi Jambi

Asops Kasdam II/ Sriwijaya juga menyinggung akan pentingnya pemeliharaan Alutsista dan hasil capaian peserta rakernis.

Jaga dan pelihara alutsista di satuan masing – masing agar siap guna dan siap pakai, sehingga membantu dan maksimalkan Tugas Pokok TNI AD.

Untuk peserta rakernis diharapkan bisa menyimak dan mengerti materi yang disajikan, agar setelah Rakernis ini peserta mengetahui apa yang akan dilaksanakan, sehingga satuannya siap melaksanakan operasi didalam maupun luar negeri.

Lebih lanjut, Asops mengatakan bahwa saat ini pelaksanaan operasi mengalami  perubahan, yang semula operasi tempur menjadi operasi teritorial, dimana Yonif R 142/KJ merupakan satuan pertama yang melaksanakan tugas tersebut.

Populer:  TMMD Ke 115 Kodim 0415/Jambi Resmi Di Buka Bupati Batanghari

“Mari kita sama – sama pedomani motto “Latihan militer yang dilaksanakan bukan hanya perorangan untuk perang, tapi juga bagaiman personel kita mampu bertahan lama didalam pertempuran“, tutup Kolonel Willy

Hadir pada Rakernister Bidang Operasi Tahun 2022 ini melalui virtual antara lain, Pasiops Kodim jajaran, Kakorum Yonif R 142/KJ. Dansatsikmil Ajenrem 042, Paurdal Denbekang II-44-02, Kaurbek Denpal II/2, Dansub Denhub Rem 042, Kaurtuud Denzibang 3/II, Pasituud Denkesyah 02.04.02 dan Pasituud Denpom II/2 Jambi. (PENREM GAPU)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *